Selasa, 26 Januari 2021

Relawan HILMI FPI di Palu Doakan Reuni Akbar 212

Relawan HILMI FPI di Palu Doakan Reuni Akbar 212

Jakarta, Swamedium.com — Relawan Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam (HILMI FPI) Sulawesi Tengah ungkapkan harapan dan doa terhadap Reuni Akbar Mujahid 212, supaya menjadi asbab turunnya rahmat dan kemenangan atas perjuangan para Ulama, meski dirinya tak dapat menghadiri reuni kedua di Silang Monas Jakarta itu.

Banner Iklan Swamedium

“Hanya ada satu harapan dan doa kami agar reuni 212 di Jakarta berjalan dengan lancar dan aman serta menjadi bagian dari turunnya rahmat dan kemenangan perjuangan para Ulama,” kata Koordinator Lapangan relawan HILMI FPI Palu Sulawesi Tengah, Rustam Abdullah melalui pesan singkatnya, Senin (3/12/2018) siang.

Pria asal Poso itu telah dua bulan lamanya bertugas menjadi relawan kemanusiaan di Sulawesi Tengah, ia mengatakan bagi dirinya juga para relawan lain yang tetap bertahan melayani masyarakat korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala demi menyambung hidup warga pascabencana.

“Bagi para relawan bekerja di Palu sebagai relawan adalah hanya mengharap ridho Illahi karena juga masyarakat nasih membutuhkan uluran tangan dan bantuan demi menyambung hidup mereka, dan itu masih perlu dilakukan,” lanjut dia.

Bertepatan dengan hari digelarnya Reuni 212 yang kedua, kata Rustam, seluruh relawan dengan penuh semangat terus bekerja meski dengan kondisi keterbatasan yang dimiliki para relawan kemanusiaan di Kabupaten Palu dan Kabupate Sigi, Sulawesi Tengah. Menurut dia, inilah bukti kasih sayang Relawan HILMI-FPI dengan terus memberikan bantuan logistik berupa sembako dan keperluan bayi ke para pengungsi.

“Bertepatan pada Minggu (2/12/2018) dengan penuh semangat untuk terus bekerja meski dengan kondisi serba keterbatasan yang dimiliki para relawan kemanusiaan. Penyaluran bantuan di beberapa titik posko pengungsian yang berada di Kabupaten Sigi dan Kota Palu Yaitu di Kelurahan Kayumalue, Kelurahan Taipa dan Kelurahan Pengawu, telah ditunaikan dengan Total 272 Paket Sembako yang dibagikan Relawan HILMI-FPI langsung ke warga,” tutur dia.

Rustam juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih dari para warga korban bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami di Sulawesi Tengah, atas bantuan yang telah diberikan oleh sesama anak bangsa sebagai bukti kepedulian umat terhadap sesama.

“Saya sampaikan pesan dari warga korban bencana atas rasa syukur masyarakat penerima sembako itu. Bantuan yang telah diberikan anak bangsa sangat bermanfaat bagi kami, tak lupa ungkapan terima kasih atas bantuannya kepada FPI dari mereka,” pungkas Rustam.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita