Jumat, 17 September 2021

Sandiaga Larang Relawan Sebar Hoax dan Pakai Kata ‘Cebong’

Sandiaga Larang Relawan Sebar Hoax dan Pakai Kata ‘Cebong’

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno.

Jakarta, Swamedium.com – Calon wakil presiden Sandiaga Uno meminta kepada Relawan Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) untuk tidak menyebar hoax. Dia juga melarang relawan digital itu untuk menggunakan kata ‘cebong’ sebagai stereotipe kepada kubu Jokowi-Ma’ruf.

Banner Iklan Swamedium

Calon wakil presiden Sandiaga Uno
“Tadi saya sampaikan, kita hindari politik yang saling jatuhkan. Jangan pakai kata ‘cebong’, itu vocabulary yang saya larang. Gunakan kata yang saling hormati,” ucap Sandiaga kepada wartawan selepas acara pertemuan dengan Pride di Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (3/1/2019).

Sandi menuturkan hoax membuat masyarakat Indonesia tidak percaya kepada politik. Untuk itu, apa pun yang akan disebarkan oleh relawan harus terverifikasi kebenarannya.

“Berita yang belum terverifikasi, tidak boleh sebar berita yang belum terverifikasi, kabar burung jangan kita aplikasi, apalagi broadcast. Karena itu akan mempengaruhi ketidakpercayaan masyarakat,” kata Sandiaga.

Sandi pun meminta kepada relawan penyebar hoax untuk diberi pemahaman lagi. Hal itu menjadi mekanisme internal bagi relawan yang menyebar hoax.

“Perangi hoax, kita harus ada self mechanism untuk sanggah hoax. Seandainya dari 7.000 lebih relawan ada yang terkontaminasi, itu harus diberi satu pencerahan,” ucap Sandiaga.

Sumber: Detik

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita