Friday, 19 July 2019

Angka Kecelakaan Remaja Tinggi, Korlantas Gelar “Millennial Road Safety Festival”

Angka Kecelakaan Remaja Tinggi, Korlantas Gelar “Millennial Road Safety Festival”

Kakorlantas Irjen Refdi Andri

Jakarta, Swamedium.com — Korlantas Polri menyiapkan kegiatan sebulan penuh untuk menyadarkan dan mengedukasi kaum milenial dalam berlalu lintas. Kegiatan bertajuk ‘Millennial Road Safety Festival’ ini digelar di 34 provinsi se-Indonesia.

Kakorlantas Irjen Refdi Andri memaparkan rencana kegiatan tersebut. Salah satu tujuan kegiatan itu adalah meminimalkan tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Kecelakaan lalu lintas yang menghilangkan nyawa bisa menghilangkan potensi anak bangsa penentu masa depan bangsa ini. Untuk itu, kita perlu berpartisipasi,” kata Refdi di gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Refdi memaparkan Millennial Road Safety Festival akan digelar pada 2 Februari-31 Maret. Di daerah-daerah di luar Jakarta, kegiatan ini akan diisi acara jalan sehat, entrepreneur expo, safety riding, dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Acara puncak direncanakan berlangsung di lapangan Monas, Jakarta. Acara puncak akan diisi touring millennial dan kontes duta Millennial Road Safety.

Refdi mengatakan, pada 2011, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Indonesia mencapai 30 ribu orang. Hingga 2018, angka itu tak jauh berubah.

“Target kita di tahun 2020 itu menjadi 15 ribu, rasanya tidak bisa kalau kita tidak melakukan gerakan moral,” ujarnya.

Dia juga menyebut korban kecelakaan selama ini didominasi kalangan muda. Usia rata-rata korban jiwa akibat kecelakaan adalah 16-35 tahun.

“Yang paling dominan memberikan kontribusi adalah kalangan 16 sampai 35 tahun, 25 persen di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa, adik-adik kita usia produktif,” ungkapnya.

Sumber: Detik

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)