Kamis, 16 September 2021

Kuasa Hukum Benarkan Pernyataan Sandiaga soal Persekusi Najibulloh di Karawang

Kuasa Hukum Benarkan Pernyataan Sandiaga soal Persekusi Najibulloh di Karawang

Jakarta, Swamedium.com — Kuasa Hukum Najibulloh, seorang warga masyarakat nelayan di Pasir Putih Cilamaya Karawang, Zainal Abidin, SH, menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno dalam debat pilpres perdana terkait persekusi yang dialami kliennya adalah benar.

Banner Iklan Swamedium

Sehubungan dengan statement dari paslon Cawapres 02 dalam acara Debat Capres/
Cawapres pada Kamis malam, 17 Januari 2019, yang mengatakan bahwa ada peristiwa hukum tebang pilih oleh aparat pemerintah yakni yang dialami Saudara Najibulloh, dalam kasus dugaan tindak pidana penganiayaan/persekusi adalah benar adanya,” kata Zainal melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (19/1).

Keesokannya, Jumat, 18 Januari 2019 di berbagai media mainstream online mengatakan informasi tersebut hoaks. Dan, kata Zainal, pada sore harinya Muspida Pemda Karawang melakukan rapat yang hasilnya mengatakan bahwa tidak ada perbuatan persekusi di wilayahnya.

“Berdasarkan hal di atas maka, kami Advokat Senopati 08 – PPIR selaku Kuasa Hukum Korban/Pelapor, terpanggil untuk menjelaskan kepada masyarakat (publik) bahwa dugaan perbuatan penganiayaan/persekusi itu benar adanya,” tegas Zainal.

Hal itu dibuktikan dengan adanya dokumen dari kepolisian berupa bukti Surat Tanda Laporan Polisi (STLP), Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dan saksi-saksi yang mengetahui dalam peristiwa tersebut.

Sehingga, lanjut Zainal, masyarakat dapat mendapatkan informasi yang berimbang dan dapat menilai sendiri mengenai adanya kebenaran peristiwa tersebut yang dialami langsung oleh Najibulloh. “Kami tegaskan bukan hoaks!,” pungkas Zainal.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita