Kamis, 16 September 2021

Namanya Dicatut Pendukung Paslon 01, Mahfud MD Marah & Ancam Pidana

Namanya Dicatut Pendukung Paslon 01, Mahfud MD Marah & Ancam Pidana

Jakarta, Swamedium.com — Biasanya selalu tampil tenang dan santai, kali ini Mahfud MD tiba-tiba marah dan protes ke pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

Banner Iklan Swamedium

Marah dan kesal, Mahfud MD kemudian meluapkannya usai namanya Dicatut dukung Jokowi-Maruf. Saking marahnya, Mahfud MD bahkan mengungkapkan ancaman pidana.

Mohammad Mahfud MD marah namanya dicatut oleh akun Instagram 01indonesiamaju dan Mahfud pun mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Mohammad Mahfud MD menyatakan, akun instagram (IG) 01Indonesiamaju dengan kop Indonesia Maju yang email address-nya menggunakan namanya, tidak ada kaitan dengan dirinya.

Karena itu, Mahfud MD akan menyelesaikan kasus tersebut ke secara hukum. Di samping itu, Mahfud MD pun meminta admin akun tersebut agar tidak lagi meng-capture atau mengambil cuitan dirinya di akun twitter atau akun media sosial (medsos) lainnya.

“Ada akun IG “01indonesiamaju” dengan kop “Indonesia Maju” yabg setelah di-check email address-nya adalah [email protected], dengan ini saya nyatakan bahwa akun tersebut bukan akun saya,” ujar Mahfud MD di akun twitternya, Jumat (18/1/2019) lalu.

Mahfud MD pun menyampaikan tiga atau 3 sikap atau tuntutan terkait pemalsuan nama dirinya dalam akun 01Indonesiamaju.

1. Akun IG “01indonesiamaju” dgn kop “Indonesia Maju” bukan akun saya
2. Segala transaksi atau iklan pada akun tersebut tak ada kaitan dengan saya
3. Akun tersebut untuk sementara tidak boleh meng-capture cuitan twitter saya.

Inilah kultwit Mahfud MD’>Mohammad Mahfud MD terkait pencatutan namanya untuk akun medsos 01Indonesiamaju.

@mohmahfudmd: Ada akun IG “01indonesiamaju” dgn kop “Indonesia Maju” yg stlh dichek imil adressnya adl [email protected] Dgn ini sy nyatakan bhw akun tersebut bukan akun saya dan skrng tdk ada kaitannya dgn sy. Akun tsb dulunya adl “mohmahfudmd” dgn kop “Info Mahfud MD” dgn ava foto saya.

@mohmahfudmd: Akun tsb dulu mengklaim sbg admin resmi Twitter @mohmahfudmd , tp sebenarnya admin tsb tak pernah minta izin kpd sy.
Semula sy tak memasalahkan krn memang hanya meng-capture cuitan2 Twitter sy dgn benar dan apa adanya. Sy sdng melacak org yg mengklaim sbg admin tsb tp blm ketemu.

@mohmahfudmd: Pd 5 November 2018 ada yg mengaku admin akun tsb ngontak sy, minta izin memasang iklan.
Sy jawab, sy tak setuju kalau akun yg terkait dgn sy diisi dgn iklan atau dikomersilkan. Eh, kemudian ada info bhw akun yg dikaitkan dgn sy tsb ditawarkan utk dijual. Tahu2 nama akun diubah.

@mohmahfudmd: Berkenaan dgn hal2 tsb maka sampai ada penyelesaian scr hukum sy nyatakan: 1) Akun IG “01indonesiamaju” dgn kop “Indonesia Maju” bkn akun sy;
2) Segala transaksi atau iklan pada akun tsb tak ada kaitan dgn sy; 3) Akun tsb utk sementara tdk blh meng-capture cuitan Twitter sy.

Akun 01Indonesiamaju Banyak Share Dukungan Jokowi-Amin

Sementara itu, berdasarkan penelusuran ke akun instagram (IG) 01indonesiamaju banyak membagikan atau men-share foto-foto atau tulisan.

Foto-foto atau tulisan itu sebagian besar berisi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden atau Capres Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres KH Maruf Amin.

Tetapi, admin akun tersebut sejak 31 Desember 2018 tak lagi mengunggah foto, info grafis, atau status-status apa pun.

Sumber: Tribunnews

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita