Wednesday, 24 April 2019

Pekan Depan Sandiaga Akan Jelaskan Tax Ratio 16 Persen

Pekan Depan Sandiaga Akan Jelaskan Tax Ratio 16 Persen

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Sandiaga Uno di Kampung Nelayan, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (19/1).

Surabaya, Swamedium.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Sandiaga Uno berjanji akan menjelaskan secara detail terkait rencana wacana menaikkan tax ratio menjadi 16 persen. Hal itu menjadi pembahasan karena, wacana pasangan calon presiden yang maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu dinilai tidak realistis.

Rencananya, minggu depan Sandiaga akan memberikan penjelasan setelah dirinya melakukan kampanye di Jawa Timur (Jatim). Dirinya berencana menggelar konferensi pers soal tax ratio itu.

“Pernyataan itu akan saya berikan secara menyeluruh setelah kembali dari trip di Jawa Timur ini. Kami akan berikan satu penjelasan bagaimana Prabowo-Sandi akan meningkatkan tax ratio,” kata Sandiaga di Kampung Nelayan, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (19/1).

Sandiaga pun melontarkan alasannya menaikkan tax ratio sebesar 16 persen. Menurutnya, itu dilakukan karena, tax ratio turun drastis selama beberapa waktu lalu.

Turunnya tax ratio, jelasnya, tidak diimbangi dengan perkembangan ekonomi saat ini. Ditambah janji peningkatan penerimaan dan reformasi pajak belum direalisasi oleh pemerintahan saat ini.

“Di bawah Prabowo-Sandi kami akan wujudkan itu. Soal bagaimana caranya, kami akan berikan langkah-langkahnya secara sistematis,” jelas Sandiaga.

Sebagai informasi, ada dampak jangka pendek saat menaikkan tax ratio. Pendapatan pada sektor pajak, hanya akan bertumpu pada tarif pajak. Sehingga, akan ada penurunan penerimaan pada sektor pajak. Ditambah kepatuhan wajib pajak yang masih rendah dan basis pajak yang belum bertambah.

sumber jawapos

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)