Monday, 17 June 2019

Muhammadiyah Desak Polisi dan Bawaslu Ungkap Dalang Tabloid Indonesia Barokah

Muhammadiyah Desak Polisi dan Bawaslu Ungkap Dalang Tabloid Indonesia Barokah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Ustadz Abdul Mu'ti.

Jakarta, Swamedium.com — Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah angkat suara terkait beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang tersebar di sejumlah daerah.

Tabloid tersebut isinya menyudutkan dan memfitnah paslon nomor urut 02 di Pilpres 2019 Prabowo – Sandi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Ustadz Abdul Mu’ti, menilai aparat kepolisian dan Bawaslu perlu menginvestigasi beredarnya tabloid tersebut. Supaya jelas siapa dalang di balik munculnya tabloid ini.

“Perlu ada investigasi dari Polisi dan Bawaslu, lembaga atau siapa yang menerbitkan dan mengedarkan majalah tersebut,” jelasnya saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, dalam menginvestigasi kasus tersebut aparat kepolisian dan Bawaslu bisa bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Harapannya informasi penting dari DKM bisa didapatkan segera.

Oleh karenanya, Abdul Mu’ti meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan tersebarnya Tabloid Indonesia Barokah di masjid-masjid. Dia berharap masyarakat tetap tenang.

“(Jangan) terprovokasi oleh berbagai informasi di media massa dan media sosial yang berisi ujaran kebencian dan permusuhan. Proses demokrasi harus dilaksanakan dengan kesantunan dan semangat persatuan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Tabloid Indonesia Barokah disebar di ratusan Masjid di Jateng dan Jabar.

Sumber: Detik

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Anonymous

    semoga munculnya Tabloid Indonesia Barokah ini tidak ada peranan orang yang pernah menfitnah pak JKW di pilpres tahun 2014 kemarin.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)