Sunday, 22 September 2019

Presiden Datang, Pedagang di Depan Masjid Al Barkah Bekasi Dilarang Berjualan

Presiden Datang, Pedagang di Depan Masjid Al Barkah Bekasi Dilarang Berjualan

Bekasi, Swamedium.com — Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Masjid Agung Al Barkah, Alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019) membuat pedagang dilarang untuk berjualan. Hal ini diungkapkan Alwani Dani, pedagang siomay dan batagor yang biasa mangkal di depan Masjid Agung Al Barkah.

“Ya ada instruksi dari Pemkot tidak boleh dagang karena presiden mau datang,” kata Alwani kepada Voa Islam, Kamis (24/1/2019).

Dikatakan Alwani, tak hanya yang berdagang di sekitar Masjid Agung Al-Barkah, pedagang yang biasa mangkal dekat RSUD Kota Bekasi juga dilarang berjualan.

“Yang dagang di depan rumah sakit juga gak boleh (dagang) sampai acara presiden selesai habis jumatan,” kata Alwani.

Meski pun baru diperbolehkan berjualan setelah acara Jokowi selesai, Alwani memilih tidak akan berjualan seharian penuh. Ketika ditanya soal kompensasi atas larangan berjualan sementara tersebut Alwani menjawab, “Alhamdulillah gak ada (kompensasi).”

Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jumat (25/1/2019). Jokowi dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf pagi harinya, kemudian dilanjutkan shalat jumat.

Sumber: Voa-Islam

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)