Minggu, 09 Agustus 2020

Soroti Pemberitaan Media Tak Berimbang, Amien Rais: Kalian pelacur intelektual

Soroti Pemberitaan Media Tak Berimbang, Amien Rais: Kalian pelacur intelektual

Tokoh reformasi 1998, Amien Rais sampaikan orasi pada Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Jakarta, Swamedium.com — Tokoh reformasi 1998, Amien Rais turut hadir dalam Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk pemenangan Prabowo-Sandi, yang digelar di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1). Dalam orasinya, Amien menyoroti sejumlah pemberitaan media yang tidak berimbang.

Mengutip pernyataan mantan Presiden AS, George Washington yang pernah bekerja sebagai wartawan New York Press, Amien mengatakan, tugas wartawan menyembunyikan kebenaran.

“George washington yang pernah bekerja sebagai wartawan new york times, mengatakan salah satu tugas dia adalah menghancurkan kebenaran. Hal yang sebenarnya terjadi tidak diberitakan, hanya jadi kacung para pemilik modal, memenuhi keinginan mereka,” ujar Amien Rais.

“We are intelectual prostitute, kata George Washington loh ya, bukan kata saya. Nanti ditangkap lagi,” imbuh dia.

Saat mengawali orasinya, mantan pimpinan Muhammadiyah itu sempat bertanya kepada para peserta soal prestasi petahana selama ini.

“Empat tahun petahana makin buruk atau makin baik?,” tanya Amien. Yang dijawab serempak para alumni perguruan tinggi yang hadir,”buruk!”.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.