Kamis, 16 September 2021

Prabowo-Sandi Disebut Reinkarnasi Orde Baru, Ini Jawaban Sandiaga

Prabowo-Sandi Disebut Reinkarnasi Orde Baru, Ini Jawaban Sandiaga

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno ke Jambi. Sandi mengunjungi kebun karet di Desa Al Muhajirin, Ness, Kabupaten Muarojambi, Jumat (25/1/2019).

Jambi, Swamedium.com – Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungannya di Provinsi Jambi dihadapkan pada pertanyaan masyarakat tentang akan adanya upaya untuk mereinkarnasi orde baru bila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Banner Iklan Swamedium

Kunjungan Sandiaga Salahudin Uno ke Provinsi Jambi dilakukan di beberapa titik berbeda. Sandi menemui petani, pengusaha muda, mendeklarasikan dukungan dan mengunjungi pasar Angso Duo Jambi.

Dari rangkaian kegiatan itu, di beberapa tempat dilakukan dialog dengan pendukungan dan tokoh masyarakat. Salah satunya ketika mendeklarasikan dukungan di depan halaman parkir KONI Jambi.

Nasrul Yasir, salah satu tokoh di Jambi ketika itu mendapatkan kesempatan mengajukan pertanyaan kepada Sandiaga Uno.

Dirinya mengatakan bahwa ada stigma yang di masyarakat dan juga terdengar di Provinsi Jambi, bila pasangan Prabowo-Sandi terpilih rezim orde baru akan kembali bangkit.

“Saat ini ada stigma di masyarakat bila pasangan Prabowo-Sandi menang, maka akan mereinkarnasi orde baru. Apa kisi-kisi dan bagaimana menjawab stigma negatif yang dibangun di tengah masyarakat itu,” tanya Nasrul Yasir, Jumat (25/1).

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Sandiaga Uno tetap tenang. Dirinya bersyukur terlebih dahulu karena telah diberitahukan mengenai hal itu. Dan dirinya sebelum menjawab pertanyaan Nasrul Yasir terlebih dulu bertanya kepada para pendukungnya. Tentang apa-apa saja yang menjadi keberhasilan di orde baru.

“Tidak semua apa yang dilakukan pada masa orde baru itu buruk. Kebangkitan ekonomi masyarakat, swasembada pangan, swasembada energi. Hal itu yang akan kita tiru. Bukan sifat otoriternya,” jawab Sandiaga Uno.

Ditambahkan Sandi, maka dari itulah dirinya dan Prabowo bila terpilih sepakat untuk pertama kali yang ingin dilakukannya memperbaiki sektor ekonomi. Dengan ekonomi yang kuat, maka pemerintah bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Sumber: Tribunjambi

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita