Rabu, 22 September 2021

Sandiaga Bertekad Kembalikan Kejayaan Koperasi Melalui OK OCE

Sandiaga Bertekad Kembalikan Kejayaan Koperasi Melalui OK OCE

Sumedang, Swamedium.com — Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mendapat dukungan dari Gerakan Masyarakat Koperasi Indonesia (Gemakopin). Dukungan tersebut dideklarasikan di RM Sukahati, Jalan Raya Cipacing, Kabupaten Sumedang.

Banner Iklan Swamedium

Dalam sambutannya ia berjanji jika terpilih akan mengembalikan kejayaan koperasi, dengan kembali berlandaskan Pasal 33 UUD 1945 yang menjadikannya soko guru ekonomi yang membangun Indonesia.

“Kalau tidak ada gerakan kembali ke Pasal 33 UUD 1945 maka masih ada ketimpangan dan kesenjangan. Orang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin,” ujar Sandiaga yang berpidato sambil naik di atas kursi, Rabu (23/1/2019).

Melalui koperasi, kata Sandi, akan dibuat push strategy untuk meningkatkan ekonomi, lapangan pekerjaan sekaligus menumbuhkan UMKM dan ekonomi kreatif.

Ditemui usai acara, Sandi mengaku memiliki program yang akan mengkolaborasikan koperasi dengan kewirausahaan. Salah satunya melalui program OK OCE yang diklaimnya diminati warga dan berhasil membangun ekonomi.

“Melalui koperasi dan kewirausahaan Prabowo-Sandi yakin bisa ciptakan lapangan pekerjaan yang luar biasa, swasembada pangan, swasembada energi dan koperasi. Kita sudah melihat animo masyarakat menerima implementasi OK OCE merevitalisasi gerakan koperasi di Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama mantan Menko Perekonomian era Gusdur, Burhanuddin Abdullah, menilai program yang dibawa Prabowo-Sandi akan menjadikan koperasi semakin luar biasa.

“Dalam program Prabowo-Sandi koperasi ini menjadi dinamisasi, bukan koperasi biasa. Ada ekonomi digital memasukan OK OCE, koperasi unggul ke depan. Kita yakin sekali tanpa koperasi upaya dalam mengurangi kesenjangan dan kemiskinan hampir omong kosong,” ujar pria yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia itu.

Sumber: Detik

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita