Minggu, 19 September 2021

Simulasi Debat dengan Prabowo, Sandiaga Berperan Jadi Petahana

Simulasi Debat dengan Prabowo, Sandiaga Berperan Jadi Petahana

Karanganyar, Swamedium.com – Jelang debat kedua Pilpres 2019, tim Prabowo-Sandi melakukan persiapan berupa simulasi debat. Cawapres Sandiaga Uno mengaku berperan sebagai Jokowi dalam simulasi tersebut.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu dia sampaikan usai berdialog dengan para pendeta, komunitas nasrani dan warga Karanganyar di Gedung Guru SD Kecamatan Karanganyar, Senin (28/1/2019).

“Kita akan simulasi, kita akan latihan. Saya akan memerankan Pak Jokowi. Saya akan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang nanti akan saya lakukan seperti ini,” katanya sambil menirukan gaya khas Jokowi saat menyingkap lengan panjangnya.

Mengenai materi debat, yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup, Sandi juga memiliki persiapan. Dia akan mendatangkan ekonom Kwik Kian Gie.

“Saya akan mendapat masukan dari Pak Kwik Kian Gie masalah sumber daya alam, masalah lingkungan hidup. Itu akan kita kembalikan ke Undang-undang Dasar 1945 pasal 33,” ujarnya.

Adapun isi pasal tersebut ialah mengenai pengelolaan sumber daya alam agar digunakan sepenuhnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Sandi pun menjanjikan agar SDA tidak dimiliki oleh segelintir orang.

“Itu yang menjadi pilar kita agar tidak ada lagi penguasaan sumber daya alam itu untuk kepentingan segelintir orang atau sekelompok golongan. Itu yang akan menjadi poin utama dari debat nanti,” pungkasnya.

sumber detik

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita