Wednesday, 24 April 2019

Miskom Di LP Cipinang Saat Ingin Membesuk Ahmad Dhani

Miskom Di LP Cipinang Saat Ingin Membesuk Ahmad Dhani

Oleh: Teguh Santosa*

Jakarta, Swamedium.com — SEMPAT terjadi miskomunikasi di LP Cipinang, Jakarta Timur, hari Minggu kemarin (3/2) antara petugas dengan beberapa orang yang ingin menjenguk Ahmad Dhani.

Kebetulan saya ada di sana.

Nama saya juga tercantum di dalam surat izin yang dikeluarkan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sebagai pembesuk bersama Lieus Sungkharisma, Jaya Suprana, Ibu Aylawati dan Zeng Wei Jian alias Ken Ken, serta beberapa teman lain.

Berita dan potongan video yang memperlihatkan adu mulut antara Lieus Sungkharisma dengan petugas sudah viral dan melahirkan sejumlah persepsi.

Di dalam surat Kejari Jakarta Selatan bernomor B-375/O.1.143/Euh/02/2019 yang ditandatangani Kasubsi Penuntutan Ajun Jaksa Donny Mahendra Sany hari Jumat (1/2) itu disebutkan bahwa kami boleh mengunjungi Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani yang masih berstatus sebagai tahanan titipan Kejaksaan sebelum vonis atas dirinya dalam kasus ujaran kebencian memiliki kekuatan hukum tetap atau inkhract.

Kami diberi kesempatan oleh Kejari Jakarta Selatan mengunjungi pentolan Baladewa itu dari tanggal 1 sampai 8 Februari, dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Dalam bagian keperluan dituliskan kami ingin bertemu, mengirimkan pakaian dan makanan. Tidak disebutkan soal perkecualian kunjungan pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur lainnya.

Kami baru tahu bahwa LP Cipinang tidak menerima kunjungan di hari Sabtu dan Minggu. Sebagai orang awam, tadinya kami mengira hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang pas bagi5 penghuni LP Cipinang menerima kunjungan handai taulan.

Ken Ken dan saya tiba duluan di LP Cipinang, sebelum pukul 10.00 WIB. Tidak lama kemudian Lieus dan Pak Jaya Suprana tiba.

Sebelum melangkahkan kaki ke pintu masuk di sisi kiri pintu utama LP Cipinang, kami diskusikan dulu dua hal yang bertentangan ini. Pertama, izin yang diberikan Kejari Jakarta Selatan yang punya otoritas atas Ahmad Dhani kepada kami; dan kedua, peraturan di LP Cipinang yang tidak menerima kunjungan di hari Sabtu dan Minggu.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)