Wednesday, 17 July 2019

Sandiaga Beberkan Bekal Debat untuk Prabowo

Sandiaga Beberkan Bekal Debat untuk Prabowo

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto berbincang dengan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat akan memberikan Pidato Kebangsaan di Semarang, Jumat, 15 Februari 2019. (ANTARA)

Jakarta, Swamedium.com — Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan survei tim internalnya menyatakan 50 persen respondennya ingin mendengar program kubu 02 soal swasembada pangan, 30 persen lainnya ingin mendengar soal swasembada energi dalam debat pilpres nanti malam, 17 Februari 2019.

“Ini data terakhir dari grup diskusi maupun pengambilan data sampel, terutama di wilayah Jawa. Sebarannya di wilayah timur dan barat,” kata Sandiaga seusai lari pagi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (17/2).

Menurut Sandiaga, banyaknya responden yang ingin mendengar program swasembada pangan lantaran soal pangan selalu dikaitkan dengan mahalnya harga kebutuhan pokok dibandingkan penghasilan masyarakat. “Ini yang diharapkan: bagaimana menjaga harga stabil tetap terjangkau.”

Selain itu, yang juga diinginkan dibahas adalah kebijakan pangan. Di antaranya adalah impor yang akan digunakan sebagai langkah terakhir dan tidak akan mengimpor pada saat panen. Impor akan dialakukan jika tidak ada cadangan, dan tidak ada ketersediaan yang berpotensi mendongkrak harga yang membebani masyarakat. “Itu saja. Kita akan bekerja sama dengan petani, untuk kita hentikan impor saat panen.”

Sebanyak 30 persen responden ingin mendengar soal swasembada energi, karena persoalan energi atau listrik masih berkaitan dengan persoalan infrastruktur dan lingkungan hidup. Indonesia, kata Sandiaga, kaya raya, punya potensi tenaga surya dan pembangkit tenaga air yang belum dioptimalkan energi baru terbarukannya. “Di bawah Prabowo – Sandiaga, ini akan menjadi fokus utama untuk menekan biaya listrik agar tidak mahal.”

Dari data-data itu, Sandiaga meminta Prabowo lebih serius dan fokus membahas masalah pangan dan membahas masalah energi. “Itu yang diinginkan oleh masyarakat.”

Mulai siang ini, Prabowo akan menjalani simulasi tahap akhir di kediamannya di Kertanegara, pemantapan materi, dan pembekalan akhir.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)