Monday, 26 August 2019

Ketika Jokowi Tidak Mempunyai Argumen Lagi

Ketika Jokowi Tidak Mempunyai Argumen Lagi

Oleh: Setiawan Budi*

Jakarta, Swamedium.com — Liat debat semalem, saya seperti liat final piala AFF antara timnas vs malaysia. Deg2an dan resah, semoga timnas bermain bagus dan bisa menyerang malaysia dengan permainan cantik.

Awal debat, ada kekecewaan melihat penmapilan Bapak yang terlalu memberi apresiasi pada jokowi. Terlalu baik hati dan tidak mau menyerang padahal dalam debat, memukul itu hal yang seharusnya terjadi. Tapi Bapak tetaplah mempunyai pemikiran sendiri.

melalui obrolan netizen twitter dan penjelasan tim BPN, apa yang di lakukan Bapak adalah taktik ketika bersikap demikian. Krena kubu lawan pastinya menyangka Bapak akan menyerang, Maka Bapak di tampilkan bijak di atas panggung untuk mengelabui pihak lawan.

DAN BERHASIL..

Ketenangan Bapak yang seharusnya membuat jokowi nyaman, malah berlaku sebaliknya. Jokowi tidak nyaman karena dalam mindset dia Bapak akan menyerang. Jokowi bagi saya terlihat seperti robot, perintah pada robot terus serang di atas panggung, karena sudah menganggap Bapak akan menyerang. Karena sebuah Robot, jokowi gak bisa improvisasi di atas panggung ketika melihat lawan berlaku sebaliknya. Dia tetap menyerang bahkan sampai menyasar ke pribadi Bapak. Di sinilah keunggulan Bapak terlihat Nyata.

Sikap frontal jokowi malah memperlihatkan kelemahan dirinya yang tidak bisa improvisasi di ats panggung. Jokowi bukan petarung ketika harus menyerang personal Bapak dengan membawa penguasaan lahan yang jadi topik.

Memang benar serangan pribadi sesuai topik, namun jadi rancu ketika hal itu di jadikan bahan seolah dirinya bersih dari hal2 penguasaan Lahan.

Setelah selesai menjankan tugas di militer, Bapak memang terlibat banyak bisnis di negara ini. Penguasaan lahan beliau pun di dapat melalui jalan yang Legal. Bukan memanfaatkan kekuasaan atau kedekatan, karena kita tau sendiri bahwa setelah Soeharto lengser, siapa lagi yang dekat dengan Bapak?

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)