Sunday, 26 May 2019

Lawan Ketidakadilan, Pendukung Ahmad Dhani Ciptakan Lagu

Lawan Ketidakadilan, Pendukung Ahmad Dhani Ciptakan Lagu

Jakarta, Swamedium.com – Ahmad Dani yang kini ditahan di Penjara Surabaya mendapatkan dukungan dari para pendukungnya. Dukungan kali ini dalam bentuk lagu, selaras dengan jiwa seni sang pentolan Dewa 19.

Ramon Damora, salah satu pendukung Ahmad Dhani membuat lagu di kanal YouTube, isinya memberikan semangat kepada suami Mulan Jameela.

Redaksi mengkonfirmasi kepada Ramon tentang beredarnya lirik lagu terbaru tersebut. Ini videonya:

“Nawaitu terbesar saya bikin lagu ini adalah satu pertanyaan gundah: mengapa dalam kasus Dhani seniman tak tunjukkan gerakan solidaritas yg massif. apa karena Dhani intens berpolitik? di zaman avantgarde, seniman itu pemangku, penentu,” katanya kepada Industry.co.id di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dalam penggalan lagu ini, Ramon mengajak masyarakat untuk tidak memilih penguasa yang zalim kepada Dhani dalam Pilpres, 17 April mendatang.

Padahal menurut dia, Dhani sebagai musisi pelopor yang tidak begitu saja mengikuti kemauan penguasa.

“Seniman justru elok mengamalkan nilai-nilai universalitas ketajaman profesinya untuk banyak bidang. Seharusnya seniman seperti Dhani dapat pembelaan dengan bobot yang besar dari sesama seniman. lagu saya ini semacam angkat topi pada sepak terjang Dhani. Seniman lain berpolitik sebagai pengekor. Dhani adalah pelopor,” katanya.

Sumber: Industry.co.id

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)