Monday, 17 June 2019

Wali Kota Padang Luncurkan Program Lazis MUM

Wali Kota Padang Luncurkan Program Lazis MUM

Padang, Swamedium.com — Berbagi kepedulian pada anak yatim dan dhuafa, Lazis Mitra Ummat Madani Padang, Minggu (17/2) melaunching Program Seribu Perlengkapan Sekolah Yatim dan Dhuafa.

Menandai dimulainya program tersebut diserahkan sebanyak 150 paket perlengkapan sekolah berupa tas, sepatu dan seragam oleh Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah di Palanta Walikota.

Program Seribu Perlengkapan Sekolah ini merupakan di antara upaya dilakukan Lazis Mitra Ummat Madani dalam menjembatani kepedulian dermawan di daerah maupun di rantau yang peduli akan pendidikan anak – anak yatim dan dhuafa di Sumatera Barat. Terutama anak – anak yatim yang tinggal di luar panti asuhan atau hidup bersama ibunya yang janda.

Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan apresiasinya, bahwa anak yatim adalah tanggung jawab bersama dan menilai program ini selaras dengan program Pemerintah Kota Padang. Melalui program ini selain jadi peluang kebaikan bagi yang berkemampuan, sekaligus mendorong anak – anak yatim dari keluarga kurang mampu untuk makin semangat sekolah.

“Kalau semua kita peduli dengan anak – anak yatim, maka tidak akan kita dapati lagi anak- anak yatim yang tidak sekolah karena alasan tidak memiliki perlengkapan sekolah. Saya mengapresiasi program ini” kata Mahyeldi dalam sambutan.

Apalagi MUM sudah punya brand tersendiri, kata Mahyeldi, memiliki Program yang ditunggu tunggu anak yatim setiap memasuki lebaran yaitu BABAYO atau Balanjo Baju Rayo. Program berbagi kegembiraan bersama anak yatim dan dhuafa menyambut hari raya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kabag Kesra Pemko Padang, Jamilus, Pembina MUM H Faridansyah, Direktur Penghimpunan dan Layanan ZIS Syahyudiwarman dan para orang tua yang memadati Palanta Walikota Jalan Ahmad Yani Padang.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)