Sabtu, 28 November 2020

Serukan Pemilu Jurdil Tanpa Kecurangan, FUI Gelar Apel Siaga Umat

Serukan Pemilu Jurdil Tanpa Kecurangan, FUI Gelar Apel Siaga Umat

Foto: Sekjen FUI Ustadz Al Khaththath mendatangi pimpinan DPR untuk menyatakan keprihatinan atas pidato Viktor Laiskodat. (Vivanews)

Jakarta, Swamedium.com — Forum Umat Islam (FUI) menggelar sarasehan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jakarta. Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath menyerukan untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan.

“Kami bertekad menyerukan kepada para penyelenggara pemilu dan aparatur negara untuk bersungguh-sungguh menyelenggarakan pemilu yang bersih, jurdil, tanpa kecurangan sehingga pemilu bersih dan berkah,” kata Kyai Khaththath melalui keterangan tertulisnya, Ahad (24/2) kemarin.

Untuk mengawal berlangsungnya Pemilu yang jujur dan tanpa kecurangan itu, FUI berencana menggelar apel siaga umat Islam.

“Kami bertekad mengikuti dan mengajak semua umat Islam untuk mengikuti pemilu bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan. Untuk itu kami akan menyenggarakan Apel Siaga Umat pada tanggal 1 Maret 2019,” tutur Kyai Khaththath.

FUI juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya sebagai pelaksanaan kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam fatwa MUI.

“Meminta umat Islam untuk mengikuti pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 dengan penuh kesadaran sebagai kewajiban agama Islam sesuai Fatwa MUI,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.