Friday, 19 July 2019

Pelapor Ketum PA212 Akan Dilaporkan Balik

Pelapor Ketum PA212 Akan Dilaporkan Balik

Ilustrasi

Solo, Swamedium.com — Tim Advokat Reaksi Cepat Tanggap (TARC) Solo Raya akan melaporkan balik Herry Suprabu, pelapor kasus yang melibatkan Slamet Maarif, karena dinilai telah memfitnah Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Yang dilakukan oleh Herry Suprabu itu sangat tidak bijak dan kita berencana akan membuat laporan pidana terkait penyebaran fitnah,” kata Ketua Tim Advokat Reaksi Cepat Tanggap (TARC) Muhammad Taufiq di Surakarta, Selasa (26/2/19).

Terkait kasus Slamet Maarif, Taufiq menyoroti status Herry Suprabu yang menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo. Menurutnya, pelaporan Ketua PA 212 atas dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan Herry hanya berdasarkan pada rasa sentimentil terhadap lawan politik, maupun orang yang berseberangan pandangan politik.

“Sehingga berujung melakukan pelaporan yang tidak berdasar hukum,” ujar Taufik.

Dalam perjalanannya polisi menghentikan proses penyidikan kasus tersebut, dan status tersangka Slamet Maarif gugur. Taufik menilai jika kasus tersebut tidak dihentikan dikhawatirkan dapat berdampak pada kesalahan pemahaman di masyarakat, terganggunya stabilitas keamanan menjelang Pilpres, dan dapat memunculkan kegaduhan di dalam dunia politik.

“Apa yang dilakukan oleh Herry Suprabu yang notabene merupakan ketua tim kampanye daerah Jokowi-Ma’ruf Amin Solo sangat tidak bijak dan harus segera ditindak agar tidak menimbulkan permasalahan dan kegaduhan, khususnya di kota Solo,” katanya.

Sumber: Kiblatnet

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)