Sabtu, 24 Oktober 2020

Ustadz Abdul Somad Sudah Punya Pilihan Politik, Berhenti Bikin Gosip!

Ustadz Abdul Somad Sudah Punya Pilihan Politik, Berhenti Bikin Gosip!

Jakarta, Swamedium.com – Entah berapa kali saya mendapatkan pesan pribadi dari sesama kawan, bahwa ada segelintir oknum yang berupaya menebar fitnah bahwa Ustadz Abdul Somad sudah berpindah kubu dari 02 ke 01.

Setelah ditelusuri, kelompok-kelompok yang memaksakan fitnah tersebut berasal dari kalangan yang selalu gagal paham dalam membaca kunjungan atau dakwah Ustadz Abdul Somad.

Terbaru, misalnya, mereka menyatakan bahwa Ustadz Abdul Somad berpindah mendukung 01 setelah mengunjungi Habib Luthfi bin Yahya, Gus Sholah, Mbah Maimoen Zubair, dan kiyai sepuh lainnya di Jawa Tengah.

Gosip-gosip itu kemudian diberi bumbu akan adanya tabligh akbar dengan pembicara Ustadz Abdul Somad, Ustadz Yusuf Mansur, dan Aa Gym.

Kata mereka, tiga dai ini akan berkumpul bersama untuk mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 01.

Tak henti-hentinya. Terus menerus. Mereka ini memang kurang kerjaan sehingga dai setulus dan seikhlas Ustadz Abdul Somad pun dijadikan sasaran fitnah, gosip, dan hoax.

Soal kunjungan Ustadz Abdul Somad yang kemudian viral dan disalahgunakan oleh sekelompok tukang hoax ini, saya ingin mengutip keterangan dari salah satu orang paling dekat dengan Ustadz Abdul Somad.

Beliau menegaskan, kunjungan itu sudah direncanakan lama. Bukan baru-baru ini apalagi soal dukungan politik.

“Silaturrahim ke Habib Luthfi bin Yahya, Mbah Moen, Gus Sholah, ziarah ke makam Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisyri Syansuri. Semua agenda itu sudah terjadwal lebih dari setahun yang lalu.”

Baca baik-baik. Itu saya salin tanpa satu pun huruf atau tanda baca yang saya kurangi.

Kunjungan itu sudah lama direncanakan. Kunjungan itu maklum dan biasa saja. Apalagi dalam kehidupan para dai dan ulama.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.