Selasa, 27 Oktober 2020

HMI Tolak Kehadiran Presiden Joko atau Capres 01 di Palembang

HMI Tolak Kehadiran Presiden Joko atau Capres 01 di Palembang

Lubuklinggau, Swamedium.com — Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (Badko HMI Sumbagsel), Bambang Irawan, SH menegaskan akan menolak kehadiran Presiden Joko Widodo di Kota Palembang pada tanggal 9 Maret 2019 akan datang.

Disela kunjungan kerjanya di HMI Cabang Lubuklinggau, Bambang mempertanyakan maksud dari pihak kepolisian daerah Sumatera Selatan yang mengundang Joko Widodo untuk hadir dalam agenda South Sumatera Road Safety Milenials Festival, Selasa (5/3).

“kalau hadir nya Joko Widodo sebagai presiden, kenapa di pamflet sebaran Satuan Lalu Lintas Polda Sumsel tidak tertera gambar Joko Widodo? Artinya polda sumsel telah menipu peserta yang akan ikut acara tersebut,” terang Bambang, di sekretariat HMI Cabang Lubuklinggau yang didampingi Ketum dan Sekum HMI Cabang Lubuklinggau.

Bambang menilai, walaupun juga hadir sebagai status presiden masih sangat belum tepat, mengingat Jokowi maju lagi dalam bursa pilpres 17 april 2019 akan datang yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

Lanjutnya, kalau hadir beliau sebagai Capres maka jelas Pihak Polda Sumsel melanggar Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolitian Negara Republik Indonesia, tepatnya di pasal 28.

“Di pasal 28 itu dijelaskan dengan seksama, polisi harus netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, kalau pihak polda Sumsel masih bersih kukuh menghadirkan joko widodo, maka dapat kita lihat dengan jelas, aparat polda Sumsel telah menyalah gunakan jabatan dan kekuasaan, abuse of power oleh pihak polda Sumsel ini sangat berbahaya bagi masyarakat sipil, jika memang acara yang diadakan oleh lantas polda Sumsel itu berbau politik dan demi kepentingan salah satu paslon presiden tertentu,” jelas Bambang Irawan, SH.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.