Minggu, 25 Oktober 2020

Sandiaga Bertekad Wujudkan Pendidikan Akhlakul Karimah

Sandiaga Bertekad Wujudkan Pendidikan Akhlakul Karimah

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat di Maumere

Jakarta, Swamedium.com — Kedua calon wakil presiden, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, akan adu argumentasi saat menjalani debat capres-cawapres putaran ketiga pada 17 Maret 2019, dengan salah satu tema adalah pendidikan. Sebagai Cawapres nomor urut 02, Sandiaga mengaku siap menjabarkan visi misi dan program kerja terkait pendidikan di Tanah Air.

Sandiaga menjanjikan pendidikan di masa pemerintahannya nanti, bila menang Pemilu, akan memakai pendekatan berbasis karakter. “Dan memastikan bahwa generasi ke depan itu bukan hanya bisa cerdas pintar berdaya saing, tapi juga ber-akhlakul karimah,” kata Sandi di Jakarta Pusat, Ahad (3/3).

Mengenai adanya kekerasan terhadap guru akhir-akhir ini, Sandi mengungkapkan hal itu adalah akibat dari perkembangan media sosial. Termasuk juga menurutnya karena film.

“Bagaimana kekerasan ini yang merupakan ekses mungkin dari sosial, pengguna media sosial atau masukan-masukan yang siswa peserta didik dapat dari film-film kekerasan, juga dari masalah kesehatan jiwa,” ujar Sandi.

“Apalagi kalau guru, tentunya guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jangan sampai kita justru malah melakukan kekerasan,” lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi menilai kurikulum pendidikan pada saat sekarang itu lebih banyak menitikberatkan pada hapalan. Selain budi pekerti, dia juga menilai para siswa kurang dipersiapkan untuk bisa meningkatkan pengetahuannya agar bisa menghadapi pasar kerja.

“Sekarang ada revolusi 4.0 ya. Mereka siap enggak keluar ke sana. Kalau mereka punya entrepreneurship, karakter yang kuat, profesional, berintegritas, mereka lebih siap masuk ke sistem pasar kerja kita,” lanjut Sandi.

Sumber: Viva

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.