Tuesday, 23 April 2019

Brigade Jawara Betawi 411 Dukung Anies Lepas Saham Bir

Brigade Jawara Betawi 411 Dukung Anies Lepas Saham Bir

Aksi geruduk DPRD DKI oleh Brigade Jawara Betawi 411, dukung rencana Gubernur DKI Anies Baswedan lepas saham Pemprov DKI di PT. Delta Jakarta

Jakarta, Swamedium.com — Dalam beberapa hari terakhir ini terjadi polemik penolakan rencana penjualan saham bir PT Delta Djakarta, Tbk milik Pemprov DKI Jakarta oleh oknum DPRD DKI Jakarta.

Padahal Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan sudah menyampaikan surat permohonan penjualan saham bir senilai Rp 1,2 trilyun tersebut kepada DPRD DKI Jakarta sejak Mei 2018 yang lalu dan hingga hari ini belum mendapatkan respon dari DPRD DKI Jakarta.

Gubernur DKI juga menjelaskan bahwa dana penjualan saham bir nantinya akan digunakan untuk kepentingan pembangunan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Jakarta. Apalagi kontribusi deviden yang diterima dari kepemilikan saham bir tersebut tidak signifikan bagi ukuran APBD DKI Jakarta saat ini.

“Rakyat Jakarta wabil khusus kaum Betawi berkewajiban mendukung Gubernur Anies Baswedan untuk menjual saham bir milik Pemprov DKI Jakarta karena dana hasil penjualan saham bir tersebut akan digunakan bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Jakarta melalui program-program pembangunan pro-rakyat”, ucap H. Hasan Basri selaku Panglima Brigade Jawara Betawi 411.

“Brigade Jawara Betawi 411 mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta untuk melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta, Tbk karena di samping secara bisnis tidak menguntungkan dan juga tidak berdampak pada postur APBD DKI yang setiap tahunnya sebesar Rp 83 trilyun,” H. Basir Bustomi, SE selaku Panglima Komando Nasional Brigade 411.

“Hal ini mengingat penerimaan deviden dari perusahaan bir tersebut hanya Rp 38 milyar dari total investasi yang ditanamkan senilai Rp 1,2 trilyun (ROI 3,17%),” ungkap H. Basir Bustomi.

Untuk itu kami, Brigade Jawara Betawi 411 menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut :

1. Agar DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta, Tbk karena penjualan bir adalah “haram” bagi pemeluk agama Islam dan juga masih banyak cara-cara yang halal untuk memperoleh pemasukan bagi pemerintah.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)