Rabu, 21 Oktober 2020

Dramatis, Penyelamatan Korban Banjir di Pinggir Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Dramatis, Penyelamatan Korban Banjir di Pinggir Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Ngawi, Swamedium.com – Beredar video dramatis penyelamatan keluarga korban banjir di pinggir jalan tol oleh dua keluarga. Video itu beredar luas di Youtube maupun media sosial Facebook (FB), Jumat (8/3/2019).

Salah satunya yaitu postingan Youtube Arrizal Taufiq yang diberi judul VIRAL!!!! ANAK KORBAN BANJIR BESAR DI NGAWI, Heroiknya keluarga Wongso Diwiryo yang diposting pada 7 Maret 2019.

Dalam Youtube-nya itu, Arrizal Taufiq juga memberikan keterangan (caption), Heroiknya keluarga Wongso Diwiryo. Terdampak hujan di daerah Ngawi pinggir tol Trans Jawa, satu keluarga tenggelam tidak ada yang menolong, hingga dari keluarga Wongso Diwiryo yang sedang dalam perjalanan dari Jogja ke Pare memberikan pertolongan.

“Update catatan: Video diambil dari akun YT (Youtube) Hasto Santoso – selengkapnya bisa cek akun FB. Nanda Sapto Wati,” tulis Arrizal dalam postingan Youtube-nya itu.

Perekam aksi dramatis penyelamatan keluarga korban banjir di pinggir jalan tol akhirnya terungkap. Perekam sekaligus keluarga penolong itu bernama Nanda Sapto Wati (43), warga Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Video penyelamatan yang direkam Nanda itu ada dua, yang pertama berdurasi 5 menit 30 detik, yang kedua berdurasi 3 menit 28 detik. Video itu diunggah sendiri oleh Nanda melalui akun facebook miliknya pada Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 Wib.

Saat dihubungi redaksi, Nanda mengaku, kejadian itu berlangsung di pinggir Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

“Cuma pengen upload saja. Dan mengungkapkan rasa syukur akhirnya mereka yang terjebak banjir di tol selamat. Tidak punya pikiran macam-macam,” kata Nanda, Jumat (8/3/2019).

Nanda menjelaskan, saat itu dia semobil bersama suaminya Sujadi dan puteranya Nandana Noah Nyaotama. Saat melintas di jalan tol tersebut, dari dalam mobil anaknya menunjukan kepadanya banjir yang merendam arel persawahan yang berada tepat di tepi jalan tol.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.