Minggu, 25 Oktober 2020

Ada Peran Sandiaga, Dibalik Kesuksesan Bisnis Mahasiswi Asal Aceh Ini

Ada Peran Sandiaga, Dibalik Kesuksesan Bisnis Mahasiswi Asal Aceh Ini

Bandung, Swamedium.com — Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan kisah suksesnya mengembangkan gerakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan untuk anak-anak muda pada acara Bandung Young Entrepreneurship Summit (YES) 2019.

“Sejak 2009, saya bersama teman-teman sudah memulai berkolaborasi mengembangkan gerakan pelatihan & pendampingan kewirausahaan untuk anak-anak muda. Kami lakukan ini karena banyak sekali UMKM yang tidak pernah mendapat pendampingan usaha,” ujar Sandiaga, di Bandung, Senin (11/3) kemarin.

Dari gerakan tersebut, Sandiaga mengatakan,”ikut melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda seperti Cut Vivia Talitha, seorang mahasiswi ITB asal Bireun, Provinsi Aceh yang merantau ke Bandung, berbekal uang hanya 550 ribu rupiah di saku”.

“Mengatasi minimnya kiriman uang dari rumah, ia kuliah dan menyambi beragam pekerjaan, termasuk jadi penyedia jasa berbenah apartemen. Kini setelah mengikuti program pelatihan, dan pendampingan wirausaha, Vivia sukses dengan usaha produk fashion muslim,” ungkap Sandiaga menceritakan kisah sukses Cut Vivia.

“Jadi, pesan saya untuk anak-anak muda ialah jangan takut untuk berwirausaha. Di mana ada kesempatan untuk dilatih ketrampilannya serta mendapat pendampingan usaha, ambil kesempatan itu,” tegas Sandiaga.

“Sukses atau tidaknya suatu usaha ditentukan oleh seberapa keras kita bekerja, dan seberapa cerdas kita bekerja,” pungkas Sandiaga.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.