Sabtu, 24 Oktober 2020

Senin 18 Maret, Sidang Perdana Praperadilan Kasus Siyono

Senin 18 Maret, Sidang Perdana Praperadilan Kasus Siyono

Almarhum Siyono.

Jakarta, Swamedium.com — Jakarta – Pengacara keluarga Siyono, Trisno Raharjo mengungkapkan bahwa sidang praperadilan kasus Siyono akan segera berjalan. Ia memaparkan, sidang perdana akan digelar pada Senin 18 Maret mendatang.

“Insyaallah hari Senin tanggal 18 Maret 2019 kalau tidak ada perubahan. Tapi seharusnya kalau sudah ditambatkan itu berjalan terus, tujuh hari sidang sudah harus diputuskan,” tutur Trisno saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (11/03/2019).

Tiga tahun ini, kata dia, kami melakukan advokasi mendampingi dalam perkara Siyono dan kami memberi kesimpulan bahwa ada yang belum terselesaikan kaitannya dengan penegakan hukum. Menurutnya, beberapa anggota Densus 88 yang melakukan penangkapan kepada Siyono hanya diberi sanksi etik.

Padahal, lanjutnya, kematian Siyono itu tidak seperti yang diinformasikan pihak kepolisian. Sebab, ada faktor lain yang menyebabkan kematian, dan bukan hal yang normal karena ada penganiayaan.

“Berarti ada perbuatan pidana di situ. Kalau perbuatan pidana maka seharusnya perkara ini tidak lagi dalam tahap penyelidikan, tapi sudah naik ketingkat penyidikan,” tuturnya.

“Maka, kami berharap pihak kepolisian memberikan pertimbangan yang sebaik-baiknya, khususnya meningkatkan perkara ini menjadi penyidikan selanjutnya menyegerakan untuk dilimpahkan kejaksaan kemudian dibawa ke pengadilan, itu yag kami harapkan,” tutupnya.

Sumber: Kiblatnet

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.