Monday, 20 May 2019

Tewaskan 27 Orang, Penembakan Masjid Christchurch Disiarkan Live di Facebook

Tewaskan 27 Orang, Penembakan Masjid Christchurch Disiarkan Live di Facebook

Terduga pelaku penembakan terhadap Masjid di Christchurch, Selandia Baru

“Pikiranku, dan aku yakin pikiran semua warga Selandia Baru, ada bersama mereka yang telah terpengaruh, dan juga dengan keluarga mereka,” katanya.

“Pikiranku juga untuk orang-orang di Christchurch, yang masih berurusan dengan situasi yang sedang berlangsung.”

Serangan Disiarkan Secara Online

Dalam video, pelaku memasuki Masjid Al Noor pada hari Jumat untuk melepaskan tembakan.

Video ‘mengerikan’ yang disiarkan di Facebook-nya menunjukkan palaku menembak lebih dari 100 tembakan pada orang-orang di dalam masjid.

Senjatanya ditulis dengan nama-nama pembunuh massal masa lalu dan kota-kota tempat penembakan terjadi.

Amukan pria bersenjata itu dimulai ketika ia masuk ke mobilnya mengenakan pelindung tubuh bergaya militer dan sebuah helm yang mengatakan ‘mari kita mulai pesta ini’.

Dia kemudian pergi ke masjid mendengarkan musik rakyat dan lagu-lagu militer sebelum parkir di sebuah gang di sudut kawasan masjid.

Setelah mengambil salah satu dari setidaknya enam senjata yang tersimpan di mobilnya, dia berjalan ke pintu depan dan mulai menembak tanpa pandang bulu pada jamaah di dalam.

Pria bersenjata itu menyerbu masuk dengan ‘membabi buta’ melepaskan tembakan kepada siapa pun yang dilihatnya. Seorang lelaki yang terluka mencoba merangkak pergi tetapi ditembak lagi setelah dia dengan tenang mengisi ulang peluru senjata.

Dia menembak ke kerumunan orang yang beribadah. Ketika suara senjatanya berhenti, erangan orang-orang yang terluka terdengar sampai tembakan dimulai lagi.

Beberapa kali dia berdiri di depan orang-orang yang terluka, dengan tenang mengisi kembali senjatanya, lalu menembak mereka beberapa kali untuk memastikan mereka mati.

Manifesto Pelaku

Dalam manifesto pelaku yang dibagikan ke Twitter, ia menyebutkan terinspirasi oleh penembak lain termasuk Anders Breivik yang menewaskan 77 orang di Oslo, Norwegia pada 2011.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)