Sabtu, 24 Oktober 2020

Angka Pengangguran Kaum Muda Tinggi, Sandiaga Luncurkan Rumah Siap Kerja

Angka Pengangguran Kaum Muda Tinggi, Sandiaga Luncurkan Rumah Siap Kerja

Jakarta, Swamedium.com — Sandiaga Uno, calon presiden dari Pasangan 02 Prabowo – Sandi, pada hari Sabtu (16/3) memperkenalkan konsep Rumah Siap Kerja untuk tanggulangi pengangguran di Indonesia terutama di kalangan kaum muda.

Rumah Siap Kerja adalah Pusat layanan terpadu satu pintu untuk memberikan kemudahan kepada khususnya anak muda untuk mendapatkan akses kepada lapangan kerja, bimbingan karir, pelatihan, kewirausahaan dan beasiswa. Semua layanan ini disediakan dalam satu rumah yang sekaligus mefasilitasi kegiatan anak muda, berbagi pengalaman, membangun menjaringan secara positif dan kreatif.

Konsep Rumah Siap Kerja ini diperkenalkan sebagai suatu solusi untuk memberikan jalan keluar bagi kurangnya akses bagi kaum muda pengangguran di daerah perkotaan dan perdesaan yang mencari lapangan kerja maupun berkeinginan untuk membuat wirausaha.

Rumah Siap Kerja adalah pusat layanan terpadu satu pintu sebagai sarana penghubung antara pencari kerja dan penyedia tenaga kerja, pencari keterampilan baru, berwirausaha serta menyalurkan bakat dan minat atau hobby secara kreatif dan inovatif. Program Rumah Kerja ditujukan bagi generasi muda berumur 16 – 40 tahun, yang juga akan memberikan bimbingan karir bagi anak-anak muda khususnya di daerah perdesaan.

Rumah tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan anak muda, seperti, lapangan olahraga, ataupun co-working space dan berperan untuk menjadi community center dan menjadi pusat kegiatan anak muda di daerahnya masing-masing.

Indonesia memiliki kurang lebih 7 – 8 Juta pengangguran, dimana sebagian besarnya adalah anak-anak muda di usia produktif.

Indonesia memiliki bonus demografi yang amat berpotensi positif di masa yang akan datang, jika masalah pengangguran ini tidak ditanggulangi dengan strategi dan program yang baik dan terintegrasi, maka kita akan memiliki masalah besar di kemudian hari,” ujar Sandiaga dalam kesempatan perkenalan konsep Rumah Siap Kerja di daerah Kebayoran Jakarta Selatan.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.