Senin, 19 Oktober 2020

Innalillahi, Pendukung Prabowo-Sandi Jadi Syuhada di Selandia Baru

Innalillahi, Pendukung Prabowo-Sandi Jadi Syuhada di Selandia Baru

Almarhum syahid insha Allah, Lilik Abdul Hamid.

Christchurch, Swamedium.com — Gugurnya sang pejuang dan pelayan umat. Telah gugur sebagai syuhada Insha Allah. Innallilahi wainnailaihi Rojiun, Lilik Abdul Hamid, Ketua PPIC Persatuan Pelajar Indonesia/Ketua Masyarakat Indonesia Chistcurch, jadi salah satu korban serangan teroris kafir Brenton Tarrant di dalam Masjid saat melaksanakan sholat Jumat, Jumat (15/3).

Almarhum juga dikenal sebagai inisiator Gerakan #2019GantiPresiden di Selandia Baru dan pendukung Prabowo-Sandi.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan mengampuni segala khilaf dan dosanya, dan keluarga yg ditinggalkan ikhlas menerimanya.

Aamiin Yaa Rabb

https://www.nzherald.co.nz/index.cfm?objectid=12213358&ref=twitter

Hingga pukul 22.40 waktu Selandia Baru, tanggal 16 Maret 2019, KBRI Wellington telah melakukan berbagai upaya sebagai berikut:

KBRI Wellington menerima kabar pukul 22.10 bahwa WNI a.n. Bapak Lilik Abdul Hamid (Pak Lilik) yang sebelumnya dilaporkan hilang saat ini telah dikonfirmasi menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa penembakan di Christchurch.

Menteri Luar Negeri RI malam ini telah menyampaikan belasungkawa langsung kepada Ibu Nina Lilik Abdul Hamid melalui sambungan telepon.

Duta Besar RI malam hari ini bersama segenap masyarakat Indonesia di Christchurch mengunjungi kediaman keluarga Pak Lilik di Christchurch dalam rangka memberikan support terhadap musibah ini.

Pada sore hari, Duta Besar RI Bapak Tantowi Yahya melakukan peninjauan ke lokasi Masjid Al-Noor serta melakukan doa bersama masyarakat di taman Hagley Park yang ditujukan bagi bagi para korban serta keluarganya.

Sebelumnya, Duta Besar RI Bapak Tantowi Yahya dan tim konsuler KBRI Wellington juga telah menjenguk WNI yang menjadi korban penembakan a.n. Bapak Zulfirman Syah di RS Christchurch Public Hospital. Beliau telah menjalani multiple operations dan saat ini masih terus mendapatkan perawatan medis dari pihak RS. Kondisi anak dari Bapak Zulfirman Syah yang juga tertembak, saat ini diketahui sudah stabil.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.