Monday, 17 June 2019

Romi Ditangkap KPK, “The Shadow of President Is Falling Down”

Romi Ditangkap KPK, “The Shadow of President Is Falling Down”

Ketum PPP Romahurmuziy saat makan bersama Presiden RI Joko Widodo

Benarkah? Jawabannya terserah pada anda sekalian. Yang pasti, kita sudah memiliki rekam jejak penegakan hukum di era Jokowi. Fakta terkait tegak atau tidak hukum di jalurnya, semua sangat mudah kita lihat dan kita rasakan. Jadi, kita jangan ragu untuk menjawab secara terbuka: “Hukum tumpul ke atas tapi sangat tajam ke bawah!”

Lha, buktinya Romi? Itu sesungguhnya ada kesialan saja. Artinya, jika KPK tidak OTT, maka kita tidak akan menyaksikan ada elit kekuasaan dijerat hukum. Eeee.. kok? Sekali lagi, rekam jejak sudah ada dan terbuka di dunia maya. Saya tak perlu mengangkatnya lagi.

Seorang sahabat mengatakan: “Apa saja dijadikan lahan pencitraan, t-e-r-l-a-l-u! (Menirukan gaya dan intonasi Bang Haji Rhoma Irama).”
Sahabat yang lain menyindir: “Habis manis, sepah dibuang!” Tidak usah tanya apa maksudnya, semua tersaji di media sosial.
Terakhir, seorang sahabat lain menegaskan: “Ketamakan berakhir sudah. Itu urusan kecil, tapi karena tamak, masuk deh dalam kehinaan dunia dan akhirat.”

Tercokoknya Romi oleh KPK, diakui atau tidak, suka atau tidak, akan menurunkan elektabilitas Jokowi. Tapi, jangan tanya lembaga-lembaga survei itu, nanti hasilnya beda.

Mengapa anjlok elektabilitas petahana? Jawabnya sederhana: “Dia (petahana) ternyata tak mampu menjaga orang-orang super dekatnya. Artinya, dia gagal meyakinkan orang-orangnya untuk menjadi baik!” Lha kalau dia tidak mampu membuat orang super dekatnya taat azas, tidak korupsi, bersikap jujur, bagaimana mungkin dia mampu melakukan semua itu untuk Indonesia yang luas? Selebihnya anda jabarkan sendiri.

Kalau anda mau percaya, dengan kasus ini, petahana bisa kehilangan 5 persen. Kalau anda mau percaya juga, saat ini komposisi 62% Prabowo-Sandi, dan Jokowi-Maruf Amin 30% dengan _swing voters_ 8%. Jika ada yang tanya lembaga survei apa? Jawab saja ini survei yang kita inginkan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)