Jumat, 23 Oktober 2020

Wahdah Islamiyah Imbau Umat Islam Lakukan Qunut Nazilah

Wahdah Islamiyah Imbau Umat Islam Lakukan Qunut Nazilah

Foto: KH Zaitun Rasmin memberikan tausiyah dalam acara Tabligh Akbar di kompleks Masjid Baitul Izzah Islamic Center, Tarakan, Kalimantan Utara. (Dok. Wahdah Islamiyah)

Jakarta, Swamedium.com — Menyikapi insiden teror penembakan di masjid Al-Noor dan Masjid Linwood kota Christchurh Selandia Baru, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) mengimbau kepada ummat Islam untuk melakukan qunut nazilah.

“Mengimbau kaum muslimin untuk melakukan qunut nazilah mendoakan keselamatan kaum muslimin dan kebinasaan kaum kafir harbi yang melaksanakan dan merencanakan tindakan biadab ini”, ujar Ketua umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Sabtu (16/3/2019).

Imbauan ini ditujukan kepada umat muslim di seluruh dunia. Khusus kaum muslimin di Selandia Baru diimbau untuk tetap tegar dan jangan khawatir.

“Dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’laa kita adalah pemenang”, ucapnya penuh optimisme.

Wahdah juga Mendesak pemerintah Selandia Baru untuk segera mengadili pelaku penembakan dan memberi hukuman mati kepada pelaku teror ini.

“Walau satu jiwa nista teroris biadab ini tidak akan sepadan dengan jiwa-jiwa suci kaum muslimin yang sedang berada di rumah Allah, namun setidaknya tindakan tegas terhadap teroris biadab ini bisa sedikit meredakan situasi demi tetap memelihara situasi aman bagi semua pihak”, ungkapnya.

Peristiwa ini lanjut Ustadz Zaitun membuktikan bahwa tindakan terorisme dapat dilakukan oleh siapa saja. Oleh karena itu Wahdah mengingatkan semua pihak untuk tidak senantiasa mengaitkan perilaku teror kepada agama atau kelompok tertentu, terutama kepada Islam dan kaum muslimin.

Selain itu pihaknya juga mendesak pemerintah Indonesia untuk segera mengeluarkan nota diplomatik kepada pemerintah Selandia Baru untuk bertindak tegas dalam masalah ini. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.