Selasa, 27 Oktober 2020

“Single Identification Number” Bisa Deteksi Korupsi

“Single Identification Number” Bisa Deteksi Korupsi

Jakarta, Swamedium.com — Program Single Identity Number (SIN) yang bakal dilaksanakan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan ide sejak berdirinya Komisi Pemberantasan Korupsi tahun 2002.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi Sudirman Said mengatakan bahwa dirinya juga pernah mengikuti diskusi KPK di mana SIN mampu mengungkap kasus korupsi.

“Perkara SIN ini sudah ada sejak KPK berdiri. Caranya menyelesaikan korupsi antara lain dengan SIN,” katanya usai Debat Pilpres 2019 putaran tiga di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3).

“Itu nanti pajak, subsidi selesai, aset, orang itu kalau nomornya sekian asetnya berapa, bayar pajaknya berapa, penghasilannya berapa. Itu kan nanti tertangkap semua,” tutur Sudirman.

Jika Prabowo-Sandi terpilih, program SIN ini akan segera diterapkan. Dengan target satu tahun selesai sejak terpilih. Selain itu SIN akan membuat segala data menjadi satu.

“Setahun selesai, Kemendagri punya proyek, pajak punya proyek sendiri, mungkin BKKBN punya proyek sendiri, Kemensos punya proyek sebdiri. Itu yang menyebabkan ketika ngomong database mengenai kemiskinan macam-macam tapi kalau kita punya satu database Insya Allah bisa selesai,” jelas Sudirman.

Sumber: RMOL

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.