Wednesday, 24 April 2019

Acara Road Safety Polri Disusupi Kampanye Paslon 01

Acara Road Safety Polri Disusupi Kampanye Paslon 01

Jakarta, Swamedium.com — Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) menuai kontroversi. Sebab di pekan-pekan terakhir jelang Pilpres 2019 ini, banyak poster dan spanduk yang terpampang terkesan mempromosikan calon presiden petahana Joko Widodo.

Namun Polri menilai foto Jokowi dan lainnya itu hanya simbol kampanye keselamatan lalu lintas.

“Tujuan polisi untuk framing branding MRSF utamanya mencegah jangan sampai kelompok milenial jadi korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Senin (18/3).

Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polri di Jawa Timur pada Ahad, 17 Maret 2019 juga menuai kontroversi.

Acara yang digelar di pekan-pekan terakhir jelang Pilpres 2019 ini diduga disisipi aktivitas politik oleh para pendukung paslon 01.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat ini tengah mempertimbangkan untuk menunda sejumlah acara Millenial Road Safety Festifal (MRSF) 2019 yang masih akan digelar di sejumlah kota dan provinsi, karena sudah beberapa kali acara nonpolitik ini dinilai terlalu politis.

Tempo merangkum beberapa fakta seputar acara tersebut:

Ada Lagu Jokowi Wae

Sekelompok peserta memutar lagu berjudul Jokowi wae (Jokowi saja) dalam acara yang digelar di jembatan Suramadu itu.

“Jokowi Wae mas, Jokowi wae, ojok liyane, ojok liyane Jokowi Wae (Jokowi saja, jangan yang lain),” begitu bunyi dari lagu yang diputar peserta MRSF 2019.

Dedi Prasetyo berdalih, pemutaran lagu tersebut bukan disengaja. Melainkan karena spontanitas massa semata.

“Spontanitas pasti akan terjadi, ini teori psikologi massa. Ketika terjadi kumpulan massa, tak ada yang bisa dikendalikan,” ujar Dedi.

Ada Poster Jokowi

Dalam beberapa acara MRSF, diketahui terpampang poster Jokowi. Namun, lagi-lagi, Polri membantah bahwa poster tersebut merupakan atribut mengampanyekan Jokowi sebagai calon presiden inkumben.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)