Wednesday, 24 April 2019

Sepinya Massa Menandakan Nistha-nya Kepemimpinan Jokowi, Sebaliknya Prabowo Makin Terlihat Bawaleksana

Sepinya Massa Menandakan Nistha-nya Kepemimpinan Jokowi, Sebaliknya Prabowo Makin Terlihat Bawaleksana

Capres 02 Prabowo Subianto saat mengunjungi Jambi.

Oleh : Hudi Mertosastro

Jakarta, Swamedium.com — Menurut Dr Suwardi Endraswara M.Hum, kategori kepemimpinan Jawa terbagi menjadi tiga tingkatan, yaitu: 1) nistha, 2) madya, dan 3) utama. Nah, bagaimana dengan kedua Capres ini menjelang sebulan pemungutan suara?

Kasat mata publik bisa menilai keduanya. Dari peristiwa kedua capres menemui massa ini, maka sangat jelas Jokowi memasuki kepemimpinan nistha. Kepemimpinan yang dihinakan, dan terhina. Terhina dan dihinakan oleh rakyatnya sendiri yang dipimpinnya selama hampir lima tahun ini. Masih lekat dalam ingatan penulis, Jokowi di Bangkalan disuruh mole atau pulang saja, rakyat Madura tidak mau ditemui Jokowi yang masih presiden dan mencalonkan kembali di Pilpres 2019. Kemudian berlanjut pada deklarasi di Pekanbaru, acara Start-up di Jakarta yang ada malah kursi kosong. Bahkan, untuk menghindari rasa “hina” itu, kursi kosong terpaksa disingkirkan Paspampres agar terlihat penuh.

Keadaan hina ini terus berlanjut hingga kemarin rencana pencitraan Jokowi bersama Si Doel Rano Karno dan Mandra, batal karena sepinya massa. Seharusnya, pagi hari Rabu 13 Maret 2019, Jokowi melakukan kampanye – baca : pencitraan – di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Sesuai skenario, Jokowi akan datang ke Pasar Ciputat naik oplet bersama Rano Karno dan Mandra (pemeran utama sinetron Si Doel Anak Betawi) Sesuai susunan acara, pada jam 9 pagi, Jokowi mulai naik oplet disupiri Rano Karno (Si Doel) didampingi Mandra sebagai kernet. Di Pasar Ciputat, Jokowi dan rombongan akan mengecek harga sembako, setelah itu makan di warung sambil bikin vlog. Kemudian melanjutkan naik oplet ke Ramayana, Ciputat.

Ternyata.. ??!! Acara tersebut dibatalkan secara sepihak oleh Jokowi. Menurut, panitia lapangan, Jokowi ada acara lain di Bekasi, untuk peresmian ability hub di Telagamurni (stasiun KRL) namun juga tidak jelas. Siangnya, diketahui Jokowi hadir di Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)