Saturday, 20 April 2019

Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Bertambah 3 Orang

Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina Bertambah 3 Orang

Jakarta, Swamedium.com – Penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan lima tersangka kasus pembajakan truk tangki pertamina yang digunakan untuk demonstrasi di Depan Istana Merdeka, Senin (18/3).

“Saat ini ada 5 orang sedang kita periksa. Jadi nanti kita mengetahui peran dia apa apakah dia ikut melakukan pidana ini. Saat ini belum kita tetapkan. Nanti kalau sudah selesai baru kita ketahui peran dari mereka,” ucap Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/3).

Argo menuturkan dari lima orang yang telah ditetapkan jadi tersangka kasus pembajakan itu satu diantaranya disebut sebagai otaknya yaitu N yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kemarin bersamaan dengan M.

“Sedangkan tiga pelaku lagi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka adalah TK, WH, AM,” bebernya.

Sampai saat ini polisi sendiri masih memeriksa lima pelaku lagi yang statusnya masih saksi atau belum ditetapkan jadi tersangka.

“Masih ada beberapa yang dilakukan pemeriksaan namun hanya sebagai saksi,” lanjutnya.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jatim ini menuturkan ada dua lokasi tempat pembajakan truk. Yaitu di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, satu lagi di Jalan Artha Gading, Jakarta Utara. Saat itu, mobil hendak mendistribusikan solar ke Tol Merak dan Tol Jagorawi.

Argo mengatakan, tersangka dalam kasus ini kemungkinan masih bisa bertambah, sejauh ini memang masih ada 12 orang lagi yang buron.

“Mereka dikenakan Pasal 365, 368, 170 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” katanya.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)