Thursday, 20 June 2019

Demokrat Yakin Indonesia Akan Punya Presiden Baru

Demokrat Yakin Indonesia Akan Punya Presiden Baru

Pidato Kebangsaan oleh Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno, Jakarta, 14 Januari 2019.

Jakarta, Swamedium.com — Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean yakin pasangan Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019. Keyakinan ini bertambah setelah hasil survei Litbang Kompas menyebut elektabilitas Jokowi-Ma”ruf mengalami penurunan.

“Jadi saya pikir April 2019 nanti, Indonesia akan punya presiden baru dengan membaca Litbang Kompnas tersebut. Tidak ada alasan lagi karena ini kalau bagi petahana, adalah sebuah sinyal darurat, ya karena mempertahankan suara sajati tidak mampu. Artinya kan beliau kan kehilangan kepercayaan dari pemilihnya,” kata Ferdinand saat dihubungi, Rabu (20/3/2019).

Membaca survei Litbang Kompas itu, kata dia, ada beberapa hal yang bisa dibaca, pertama adalah Jokowi konsisten menurun elektabilitasnya, Jokowi ternyata tidak mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat meski hanya sekedar untuk mempertahankan suara yang pernah diperolehnya.

“Artinya ini gambaran secara umum, Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat, maka elektabilitasnya sekarang menurun hingga 49,2 persen. Cukup besar penurunan yang terjadi. Itu yang pertama,” tegasnya.

Kedua adalah, masih menurut Ferdinand, elektabilitas Prabowo konsisten bahkan meningkat dari sejak awal kalau tidak salah waktu itu hanya 25 persen, sekarang terus naik dan itu konsisten. “Jadi yang paling kontras kita lihat adalah Jokow konsisten turun, dan Prabowo konsisten naik,” jelasnya.

Artinya apa, kata Ferdinand, pada 17 April nanti Pemliu, dengan model seperti ini, dan konsistensi elektabilitas Jokowi turun dan Prabowo naik, maka hampir dapat dipastikan bahwa pemenang Pemilu kali ini adalah Prabowo Subianto.

“Nah, tren ini akan semakin bsar mengingat waktu akan mendekati hari H. Saya pikir itu yang bisa kita baca dari hasil survei Litbang Kompas tersebut,” tandasnya.

Sumber: Teropongsenayan

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)