Tuesday, 23 April 2019

Milenial Indonesia Tertarik Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi

Milenial Indonesia Tertarik Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno memperkenalkan konsep Rumah Siap Kerja untuk menanggulangi pengangguran di Indonesia.

Jakarta, Swamedium.com — ‘Rumah Siap Kerja’ menjadi magnet suara pemilih generasi milenial untuk pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Progam itu disampaikan cawapres Sandiaga Uno dalam debat ketiga pilpres 2019, Ahad (17/3).

Di debat ketiga kemarin, dua kandidat memaparkan sejumlah gagasan untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan dan pengangguran. Sementara itu di kubu petahana, Ma’ruf Amin menawarkan Kartu Pra Kerja.

“Dalam konteks perebutan suara millenial tentu saja jarak generasi tersebut menjadi kelemahan Ma’ruf. Sandi lebih dekat dengan generasi Y atau millenial,” kata CEO Makna Informasi, Rahmat Yunanto di Jakarta, Selasa (19/3).

Program lain yang dapat menjadi magnet suara millenial adalah penghapusan ujian nasional (UN). Sandi mengatakan jika UN dihapus akan diganti dengan penelusuran minat dan bakat siswa SMA dan SMK.

Menurut Rahmat, millenial memahami kedua program ini sebagai pendeteksi ketidaksesuaian kompetensi dan pasar kerja. Dengan Rumah Siap Kerja serta pengahpusan UN diharapkan generasi millenial mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Bagi millenial kedua program ini korelasinya atau dipahami sebagai kesempatan mendapatkan kerja yang lebih baik lagi. Serta mendeteksi ketidaksesuaian antara kompetensi dan pasar lapangan kerja,” tutup Rahmat.

sumber gatra

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)