Selasa, 20 Oktober 2020

Jawa Bergerak untuk Prabowo-Sandi

Jawa Bergerak untuk Prabowo-Sandi

Dukungan luar biasa dari warga Tegal buat Capres Prabowo

Jakarta, Swamedium.com — Jabar 32,5 juta DPT, Jateng 28 juta DPT, dan Jatim 31 juta DPT.

Jumlah DPT nasional ada 192 juta. Menguasai pulau Jawa, maka bisa di katakan 80% sudah memenangkan pilpres karena kalkulasi suara pulau Jawa 47% dari suara nasional.

Dengan menggandeng Ma’aruf Amin, kubu petahana ingin memastikan bahwa pulau Jawa bisa mereka genggam. Karena MA adalah seorang kyai NU yang di anggap berpengaruh, dan mereka anggap basis NU adalah pulau Jawa.

Mereka ingin sapu bersih di pulau Jawa.

Sayangnya, langkah mereka sangat mudah di baca oleh tim Prabowo-Sandi. Tim PAS tentu saja beranggapan sama bahwa suara pulau Jawa sangat penting artinya, bukan mengecilkan suara dari daerah lain. Tetapi karena jumlah yang besar ini lah membuat perhatian harus di lebihkan untuk meraih suara dukungan di pulau Jawa .

Ketokohan MA harus di uji ketika banyak ulama justru merapat ke PAS. Bahkan ada ulama NU pun bergabung dengan PAS membuktikan bahwa di pihak sebelah yang memang ingin jadikan NU sebagai gerobak massa ternyata tidak bisa semudah bayangan mereka. Kyai kampung masih tetap kukuh dan memandang ke depan. Tidak tergoda bujuk rayu dan tidak silau oleh janji manis.

Masyarakat pun saat ini sudah bisa menilai, beda ketika dulu mereka masih meraba.

Dulu, calon 2 dan sama2 belum pernah memimpin. Menentukan pilihan berdasarkan kedekatan dan juga pengaruh pemberitaan. K selatan pun karena melihat sosok kurus itu terlihat seperti mereka.

Sayangnya kepercayaan yang di berikan malah tidak di gunakan untuk memberikan kesejahteraan. Malah sebaliknya, menjadikan masyarakat seperti sapi perahan demi meraih nafsu kekuasaan. Mereka saat ini mulai menilai dari apa yang terjadi, pengaruh media sosial dan intensitas pembicaraan politik yang tinggi membuat masyarakat mulai ter-edukasi.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.