Rabu, 21 Oktober 2020

Keluarga Besar KH. Ahmad Dahlan Dukung Prabowo-Sandi

Keluarga Besar KH. Ahmad Dahlan Dukung Prabowo-Sandi

Sandiaga Uno menunjukkan isi bingkisan dari keluarga KH Ahmad Dahlan. Sandiaga Uno menunjukkan isi bingkisan dari keluarga KH Ahmad Dahlan.

Yogyakarta, Swamedium.com – Keluarga besar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan mereka dalam mendukung Prabowo.

“Jadi ini, jadi memang kami dari keluarga (almarhum KH Ahmad Dahlan) sudah sepakat, yang penting mendoakan benar-benar untuk Prabowo dan Sandiaga untuk menjadi presiden,” ujar Cicit KH Ahmad Dahlan, Jam’an.

Hal itu disampaikan Jam’an kepada detikcom usai dialog Sandiaga dengan warga Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung No 14, Jumat (22/3/2019).

“Bahkan pada waktu lima tahun yang lalu saya sudah mendoakan… Kami sudah berdoa untuk Prabowo menjadi (pemimpin) orang nomor satu (di Indonesia),” sebutnya.

Jam’an mengatakan, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangannya mendukung pencapresan Prabowo-Sandi. Alasannya, Prabowo-Sandi dianggap mempuni untuk memikul tanggung jawab sebagai Presiden dan Wapres RI.

“Inilah (alasan keluarga besar KH Ahmad Dahlan mendukung Prabowo-Sandi) karena kejujuran, ya to, kecerdasan, inilah yang kita utamakan. Kebangsawanan, kemudian juga yang penting semuanya baik lah,” ujarnya.

Bingkisan Khusus untuk Sandi

Cawapres Sandiaga Uno mendapatkan bingkisan dari keluarga besar almarhum KH Ahmad Dahlan. Bingkisan itu berisi wall decor berupa lukisan KH Ahmad Dahlan, kain batik dan buku berisi silsilah KH Ahmad Dahlan.

“Bingkisan tadi dari keluarga besar Kiai Haji Ahmad Dahlan untuk mengingatkan kita semua bahwa Sang Pencerah menitipkan perjuangan bangsa ini,” ujar Sandiaga kepada detikcom di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

“Isinya (bingkisan) satu adalah wall decoration, batik, karena dulu Kiai Haji Ahmad Dahlan kan adalah pengusaha batik juga. Kedua adalah gambar dari Kiai Haji Ahmad Dahlan, terakhir silsilah dari Kiai Haji Ahmad Dahlan,” tuturnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.