Thursday, 20 June 2019

Bikin Haru! Surat Anies untuk Para Pekerja Pembangunan MRT Jakarta

Bikin Haru! Surat Anies untuk Para Pekerja Pembangunan MRT Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika peresmian MRT Jakarta, Ahad (24/3).

Jakarta, Swamedium.com — Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta resmi diluncurkan pada Ahad (24/3) di Jakarta. Peresmian Mass Rapit Transit itu dipusatkan di Bundaran HI yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah acara, dan Presiden RI Joko Widodo beserta jajarannya.

Acara peluncuran MRT Jakarta berlangsung meriah dan penuh suka cita dari para warga yang hadir. Dibalik kemeriahan dan suka cita itu, ada kerja keras dari para pekerja pembangunan MRT Jakarta yang dilupakan orang.

Dan, Anies Baswedan seorang goodbener atau ‘Gubernur Indonesia’, julukan yang kerap disematkan warganet atas sikap kepemimpinan yang dimilikinya, mengangkat jasa mereka, para pekerja tersebut dengan mengapresiasi melalui sebuah surat yang isinya membuat haru yang membacanya.

Berikut isi lengkap surat Anies tersebut.

Kepada Yth.
Para Pekerja Pembangunan MRT

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Mengirimkan apresiasi pada semua yang pernah bekerja untuk membangun MRT ini.

Saya sudah berkali-kali naik MRT, tapi tadi pagi berbeda. Pagi ini bersejarah karena MRT akan diresmikan. Di perjalanan menuju lokasi acara, wajah para pekerja itulah yang muncul di benak saya.

Mereka yang berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti.

Ibu, Bapak dan Saudara semua, kerja keras itu, butiran keringat jernih itu yang membuat bangsa kita bisa cemerlang. MRT adalah kristal cemerlang dari keringat Ibu, Bapak dan Saudara semua.

Kita tahu bahwa Borobudur itu dibangun selama lebih dari 100 tahun; bangsa kita memang punya stamina untuk membuat karya monumental lintas masa. Kita kagum karyanya tapi tak pernah kenal nama-nama para perkerjanya. Memang para pekerja di balik karya besar selalu tersembunyi, tapi karyanya dirasakan dan membanggakan.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)