Rabu, 12 Mei 2021

BPN Gelar Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi, Sandiaga Hadir

BPN Gelar Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi, Sandiaga Hadir

Lapangan Banyuanyar yang berada di Jalan Adi Soemarmo, Margomulyo RT 02 RW 03, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (21/3/2019).

Solo, Swamedium.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga S Uno dan sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) dijadwalkan hadir saat kampanye terbuka perdana di dekat rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo.

Banner Iklan Swamedium

Adapun redaksi mendapatkan pemberitahuan lewat flyer bertajuk ‘Kampanye Akbar, Ahad Sehat Solo itu Putih’ dengan gambar Sandiaga S Uno dan Haikal Hasan.

Selain itu, ada juga sejumlah elite BPN Prabowo-Sandi dan tokoh lain yang dijadwalkan bakal hadir seperti Djoko Santoso (Ketua BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak (Jubir BPN), Ferry Juliantono (Jubir BPN), Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif, Sang Alang, Mu’inudillah Basri hingga Abdul Kharis Al Masyari.

Saat dikonfirmasi ke Ketua BPN Prabowo-Sandi Solo, NR Kurnia Sari mengungkapkan, kampanye terbuka di Lapangan Banyuanyar yang berada di Jalan Adi Soemarmo, Margomulyo RT 02 RW 03, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, sudah disiapkan dengan matang.

“Banyak tokoh-tokoh yang akan hadir,” ungkap dia, Kamis (21/3/2019).

Kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 di dekat rumah Jokowi itu lanjut Kurnia, di antaranya berupa senam 02 hingga orasi politik yang dimulai pukul 09.00 pada 24 Maret 2019 mendatang.

“Banjarsari (Sumber) sebagai rumahnya Jokowi, akan kita rebut agar suara Prabowo dalam Pilpres 2019 ini menang,” harap dia.

Sebelumnya, kampanye terbuka kubu capres dan cawapres Prabowo-Sandi memilih Lapangan Banyuanyar yang dekat dengan rumah Presiden Jokowi.

Jarak lapangan dengan rumah capres nomor urut 01 itu, hanya 200-300 meter saja.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Solo, NR Kurnia Sari mengungkapkan, usulan Lapangan Banyuanyar yang hanya berjarak 200 meter dengan rumah Jokowi, adalah usulan para relawan.

“Jadi yang menggelar relawan bersama BPN Prabowo-Sandi Solo,” katanya.

Pemilihan Lapangan Banyuanyar di Jalan Adi Soemarmo, Margomulyo RT 02 RW 03, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari itu merupakan strategi untuk merebut simpati masyarakat.

Apalagi lanjut dia, jarak Kelurahan Banyuanyar dengan Kelurahan Sumber yang menjadi kediaman capres nomor urut 01, berada dalam satu kawasan di Kecamatan Banjarsari.

“Kita harapkan bisa menggerus suara Jokowi di lingkungan rumahnya,” harap dia.

“Karena dulu saat 2014, perolehan suara Pak Prabowo di Banjarsari kalah,” tuturnya.

Dia menambahkan, Lapangan Banyuanyar juga dekat dengan Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi Solo di kawasan Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar dan Posko BPN Prabowo-Sandi Solo di Sumber.

“Karena pusat perjuangan kami (Prabowo-Sandi) di sana,” ungkap dia.

Sumber: Tribunsolo

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita