Friday, 19 July 2019

Anak Wali Kota Risma Diperiksa Polisi terkait Amblasnya Jalan Gubeng

Anak Wali Kota Risma Diperiksa Polisi terkait Amblasnya Jalan Gubeng

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Fuad Benardi

Surabaya, Swamedium.com — Kepolisian Daerah Jawa Timur memeriksa anak dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Fuad Benardi, sebagai saksi dalam kasus amblesnya badan Jalan Raya Gubeng pada Selasa, 26 Maret 2019. Fuad diklarifikasi tentang perizinan proyek bangunan penyebab amblesnya jalan.

Mengenakan kemeja biru, Fuad datang ke Markas Polda Jatim sekira pukul 09.00 WIB. Dia menjalani pemeriksaan hingga pukul 12.00 WIB.

“Masalah [amblesnya badan Jalan Raya] Gubeng itu, loh,” katanya kepada wartawan usai pemeriksaan.

Fuad mengaku hanya memenuhi panggilan penyidik. Ada dua puluh pertanyaan diajukan kepadanya. Dia mengaku tidak tahu ketika ditanya secara rinci apa saja pertanyaan itu dan apa yang diketahuinya terkait proyek bangunan penyebab amblesnya Raya Gubeng. “Saya enggak tahu apa-apa masalah itu, yang penting datang,” ujarnya.

Fuad juga mengelak ketika ditanya apa perannya pada proyek yang dikerjakan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring. Apakah berhubungan dengan perizinan atau perencanaan proyek. “Perencanaan itu apa, ya?” katanya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa Fuad dipanggil untuk diklarifikasi tentang proyek basement atau parkir bawah tanah yang berada di sisi kiri jalan yang ambles. Karena proyek itulah yang menjadi sebab amblesnya badan jalan.

“Inilah satu langkah untuk mengonfirmasi secara keseluruhan, apa yang terlibat di dalamnya dan orang-orangnya, sehingga kalau hari ini F (Fuad Benardi) diperiksa, ya, itu salah satu langkah penyidik untuk membuktikan materiil apa yang menjadi sebab longsornya badan Jalan Gubeng itu,” katanya saat dikonfirmasi.

Barung membenarkan bahwa fokus pemeriksaan Fuad tentang perizinan proyek bangunan basement itu, bagian dari rangkaian seluruh pelaksanaan proyek gedung yang disebut-sebut akan dipakai untuk pengembangan Rumah Sakit Siloam itu.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)