Minggu, 25 Oktober 2020

Gaza: Kebutuhan Mendesak Meningkat Setelah Tahun Penderitaan

Gaza: Kebutuhan Mendesak Meningkat Setelah Tahun Penderitaan

Gaza, Swamedium.com — Satu tahun yang lalu orang-orang di Gaza mulai mengadakan demonstrasi dan ditembak oleh pasukan Israel setiap minggu di dekat pagar antara kedua wilayah.

Korban medis, manusia, dan keuangan di daerah yang diblokir itu menjadi tak tertahankan ketika ribuan orang dibiarkan mengatasi luka-luka yang menghancurkan. Terlepas dari upaya beberapa aktor di lapangan, kebutuhan tersebut jauh melebihi kapasitas yang tersedia.

Lengkap sudah pengabaian Gaza pada tahun lalu karena lebih dari 6.500 orang yang ditembak oleh Israel selama protes yang mana sebagian besar menyerahkan nasib mereka pada protes tersebut.

Menderita luka yang kompleks dan parah – kebanyakan di kaki – banyak dari orang-orang ini sekarang menunggu dengan harapan yang semakin berkurang akan perawatan komprehensif untuk luka-luka mereka.

Mencari bantuan dalam sistem kesehatan yang dihancurkan oleh lebih dari satu dekade blokade Israel, mereka juga telah ditinggalkan oleh berbagai cabang otoritas Palestina yang terjebak dalam kebuntuan politik di mana kebutuhan medis penduduk jatuh ke bagian bawah agenda.

Situasi di Gaza secara medis, finansial, dan manusiawi lebih dari yang dapat dikelola oleh semua yang hadir di jalur blokade, terlepas dari upaya tim Kementerian Kesehatan dan beberapa pelaku kesehatan lainnya yang terlibat dalam respons.

Médecins Sans Frontières (MSF) telah meningkatkan tiga kali lipat kapasitasnya di Gaza sejak awal 2018 tetapi kewalahan oleh skala yang harus dihadapi oleh tim. Ini bukan luka sederhana yang bisa dengan mudah dijahit. Potongan kaki besar telah pecah dan tulang-tulang di dalamnya hancur. Orang-orang ini perlu operasi berulang untuk hanya membersihkan dan menutup luka mereka. Banyak yang terinfeksi, mencegah operasi rekonstruktif yang dalam hal apapun hanya tersedia untuk sebagian kecil di Gaza.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.