Sabtu, 24 Oktober 2020

Rumah Bung Tomo di Malang Jadi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Rumah Bung Tomo di Malang Jadi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Anak ke-4 Bung Tomo, Ratna Sulistami Sutomo saat berbicara di hadapan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Rumah Bung Tomo yang dijadikan rumah pemenangan di Jalan Ijen nomor 6 Kota Malang, Ahad (31/3/2019)

Malang, Swamedium.com — Keluarga Sutomo atau biasa dikenal Bung Tomo menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan nomor urut, 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahad (31/3/2019). Sebuah rumah di Jalan Ijen nomor 6, Kota Malang dijadikan rumah pemenangan Prabowo-Sandi.

Rumah tersebut merupakan peninggalan Bung Tomo yang menjadi pahlawan dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya melawan tentara Inggris.

“Terima kasih kepada Bu Nana (Ratna Sulistami Sutomo) dan keluarga besar Bung Tomo yang sudah mendonasikan rumahnya untuk perjuangan Prabowo-Sandi menghasilkan Indonesia adil makmur yang membuka lapangan kerja dan ekonomi yang lebih memberikan kesempatan peluang kepada anak-anak negeri,” kata Sandiaga Uno saat mendatangi rumah tersebut.

Anak ke-4 Bung Tomo, Ratna Sulistami Sutomo atau biasa dipanggil Nana Sutomo, mengatakan, dukungan itu diberikan karena adanya kesamaan antara visi antara ayahnya semasa hidup dan Prabowo-Sandi. Kesamaan itu adalah kepedulian terhadap rakyat kecil.

“Yang mendasari adalah bahwa Pak Prabowo dan Sandi memiliki visi yang sama dengan bapak kami. Bapak kami adalah pro-rakyat kecil, bapak kami pro-rakyat kecil dari dulu sampai sekarang (sampai meninggal) beliau selalu membantu dan terlibat di dalam keadilan yang harus ditegakkan,” kata dia.

Setelah Indonesia menjadi negara yang merdeka, Nana sebagai anak terakhir mengaku kerap melihat Bung Tomo datang ke masyarakat kecil dan membela kepentingannya.

“Setelah tidak ada masalah-masalah di rakyat, setelah merdeka ya saya lihat dengan mata kepala sendiri dia langsung terjun ke masyarakat kemudian membela mereka,” ucap dia.

Nana mengaku tidak kali ini saja menilai Prabowo-Sandi. Nana sudah sejak lama mengenalnya dan menemui ada kesamaan visi dengan ayahnya.

Karenanya, ia membuka rumah Bung Tomo yang masih kokoh dengan arsitektur lama untuk digunakan sebagai rumah pemenangan Prabowo-Sandi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.