Minggu, 25 Oktober 2020

Ini Awal Mula AKP Sulman Mengadu ke Haris Azhar

Ini Awal Mula AKP Sulman Mengadu ke Haris Azhar

Foto: Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz mencabut pernyataan soal adanya pengerahan anggota kepolisian untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal awalnya, Sulman begitu lancar mengungkapkan kekecewaannya mendapatkan instruksi dari kapolres Garut itu.

Melalui Haris Azhar, Sulman mengungkapkan kegelisahannya tersebut. Sulman dengan didampingi Haris Azhar menggelar konferensi pers di Jakarta pada Ahad 31 April 2019.

Koordinator Hukum dan HAM Lokataru Haris Azhar mengatakan bahwa Sulman bukan sekali menceritakan perihal kegelisahannya tersebut. Ia sudah bercerita sejak sebulan lalu.  “Dia cerita sudah sebulan lalu bahwa makin hari makin ada indikasi-indikasi 
soal bagaimana menggunakan polisi dalam memenangkan Paslon (01),” cerita Haris dalam sambungan telepon, Selasa (2/4).

Haris pun mengaku sudah memberikan masukan sebelumnya. Ia juga memberikan pertimbangan-pertimbangan apabila hal tersebut diungkapkan kepada publik.
“Sampai akhirnya dia memutuskan mau membuka itu, saya kasih beberapa pertimbangan-pertimbangan nah sampai akhirnya dia mencoba mengontak beberapa media untuk membuka,” ujar Haris

Kemudian jika memang keputusannya sudah bulat, Haris menyarankan agar persolaan ini dibuka di Jakarta. Karena juga bisa sekaligus melaporkan kepada Ombudsman.
“Harusnya kan hari Selasa ini tapi dipercepat hari Minggu. Ya sudah saya mendadak bantu di hari Minggu. Bahwa kemudian Seninnya dia ke Polda (Jabar) terus berubah ya itu sudah di luar saya lagi,” ungkap Haris.

Keberangkatan Sulman ke Polda Jabar menurut Haris memang dalam rangka menghadap atas pemindahan tugasnya.

Sebelumnya Sulman yang menjabat Kapolsek Pasirwangi dimutasi menjadi Kepala Unit Seksi Pelanggaran Sub-direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

“Dia memang harus lapor ke Polda karena dimutasi, dia bertemu dengan banyak pejabat di Polda dia memutuskan mencabut itu. Ya paham kan,” kata Haris menambahkan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.