Minggu, 25 Oktober 2020

Bikin Berita Hoax soal Kampanye Prabowo di Padang, MetroTV Dilaporkan ke Dewan Pers

Bikin Berita Hoax soal Kampanye Prabowo di Padang, MetroTV Dilaporkan ke Dewan Pers

Ratusan ribu massa hadiri kampanye Prabowo di Padang.

Jakarta, Swamedium.com — Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, akan melaporkan Metro TV ke Dewan Pers pada Jumat (5/4). Pelaporan ini karena Metro TV dianggap telah menyiarkan berita hoaks saat Prabowo Subianto kampanye di Padang, Selasa (2/4) kemarin.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, Metro TV menyiarkan kampanye terbuka Prabowo di Padang dengan judul ‘Prabowo ditinggal pendukungnya saat orasi di Padang’. Menurutnya itu kebohongan alias hoax.

“100 ribu orang Padang dan Sumbar hadir dalam acara kampanye Pak Prabowo kemarin, bisa dilihat dalam foto dan video yang menyebar. Tetapi kenapa Metro TV tutup mata, apa takut dengan dukungan masyarakat Minang? Jumat saya laporkan Metro TV ke Dewan Pers,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4).

Andre sebagai asli anak Minang yang hadir mendampingi Prabowo selama kampanye di Padang merasa sangat kecewa.

Andre menambahkan, sebagai pers seharusnya Metro TV bersikap objektif. Selain itu, kode etik jurnalistik juga mewajibkan setiap media massa agar memberitakan peristiwa secara proporsional.

Sumber: Liputan6

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.