Selasa, 27 Oktober 2020

GBK Menyimpan Banyak Catatan Simbolik Prabowo kepada Para Pendukungnya

GBK Menyimpan Banyak Catatan Simbolik Prabowo kepada Para Pendukungnya

Jakarta, Swamedium.com — Prabowo Subianto melakukan sejumlah komunikasi tanpa menghamburkan banyak kata, dalam kampanye akbarnya di GBK, Minggu 7 April 2019. Ia tak hanya mengulang isi pidato yang konsisten dipaparkan selama ini, yaitu tentang hilangnya sebagian besar kekayaan Indonesia ke luar negeri dan kegundahannya menghadapi Makar atau Manusia Kartu. Tapi Prabowo juga membangun narasi dengan simbol-simbol yang mestinya dapat dibaca jelas oleh rakyat.

Inilah narasi simbolik Prabowo itu:

1. KAMPANYE TERUNIK SEPANJANG SEJARAH.

Prabowo hadir di GBK sesudah acara sholat tahajud dan witir, tapi sebelum Adzan Subuh dikumandangkan.

Kehadiran Prabowo spontan menciptakan gemuruh di seantero stadion. Dinding-dinding beton megah yang tadinya sunyi dilingkupi udara dingin Jakarta dan gema surat Al fatihah yang dikumandangkan berkali-kali, seolah bergetar oleh kegembiraan. Udarapun menghangat oleh kesukacitaan. Rakyat bertepuk tangan dan meneriakkan nama Prabowo. Sebelumnya banyak yang menduga bahwa Sang Capres baru akan datang saat hendak menyampaikan pidato, yaitu pukul 8 pagi.

Kedatangan Prabowo untuk Sholat Subuh berjamaah mengukuhkan atribut bahwa itulah Kampanye Raksasa Terbesar dan Termegah yang dimulai di pagi buta, di sepanjang sejarah dunia.

Ribuan manusia menyemut tanpa dapat dihalangi, padahal agendanya hanya disampaikan dari mulut ke mulut, medsos ke medsos. Tanpa bantuan woro-woro media mainstream, tanpa perlu surat pengerahan massa dari menteri atau Direktur BUMN. Tanpa campur tangan para gubernur, bupati, walikota, camat, kepala desa, maupun ASN. Apalagi bantuan ketidaknetralan dari Polri. Nihil.

Ribuan rakyat disitu seperti ingin mengatakan: Hai penguasa, kekuatan murni rakyat apalagi yang hendak kau dustakan?
Dan Prabowo menimpali itu dengan menegaskan: Hai raja bohong, kedunguan seperti apalagi yang hendak kau curangkan?

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.