Sabtu, 26 September 2020

Amien Rais: DNA Bung Karno, Hatta, Tomo ada di darah Prabowo

Amien Rais: DNA Bung Karno, Hatta, Tomo ada di darah Prabowo

Foto: Capres 02 Prabowo Subianto dan Amien Rais usai bertemu di Sleman, Jogyakarta. (ist)

Solo, Swamedium.com — Amien Rais menyatakan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto adalah pemimpin sejati. Bukan hanya itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan dalam darah Prabowo mengalir DNA (deoxyribonucleic aci) para pendiri Republik Indonesia.

“Dalam darah Prabowo mengalir tiga DNA yang hebat-hebat: Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo,” kata Amien dalam Kampanye Terbuka Prabowo di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Bung Karno dan Bung Hatta adalah dwitunggal yang memperjuangkan kemerdekaan serta membacakan Proklamasi RI atas nama bangsa Indonesia pada 1945 silam. Tak hanya itu, Soekarno dan Muhammad Hatta pun didapuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden pertama Republik Indonesia.

Sementara itu Bung Tomo, sapaan karib dari Sutomo, adalah pemimpin pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945 silam. Bung Tomo dikenal dengan pidatonya yang menggelegar untuk membangkitkan semangat arek-arek Surabaya mengusir pasukan sekutu.

“Tiga Bung ini ada di darah Pak Prabowo,” tegas Amien di hadapan para simpatisan yang menghadiri kampanye Prabowo.

Prabowo sendiri dikenal sebagai putra dari sosok yang kerap dijuluki begawan ekonomi Indonesia, Soemitro Djojohadikoesoemo.

Lebih lanjut, Amien menyatakan Prabowo adalah pemimpin sejati yang bisa marah demi melindungi bangsa dan negara. Ia pun meminta kepada para simpatisan untuk kembali melihat rekaman-rekaman video yang terarsip di dunia maya tentang kemarahan Prabowo yang disebutnya demi melindungi bangsa dan negara Indonesia.

Acara kampanye Prabowo ini dimulai dengan salat dhuha berjamaah. Setelahnya, mereka lanjut dengan bermunajat bersama para peserta kampanye.

Sehari sebelumnya, Stadion Sriwedari ini menjadi lokasi kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Jokowi berkampanye bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.