Minggu, 25 Oktober 2020

UBN: Dari Solo mereka mulai, dan dari Solo kita akhiri

UBN: Dari Solo mereka mulai, dan dari Solo kita akhiri

Solo, Swamedium.com — Juru kampanye Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Ustadz Bachtiar Natsir (UBN) menegaskan bakal mengakhiri karier politik Joko Widodo di Solo, tempat capres petahana itu memulai karier politiknya.

Pernyataan itu ditegaskan UBN kala menutup doa yang dia pimpin saat kampanye calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4) kemarin.

“Dari Solo mereka mulai, dan dari Solo kita akhiri. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata UBN yang langsung dibalas takbir oleh massa pendukung yang hadir.

UBN sebenarnya tak menyebut nama Jokowi secara langsung. Namun umum diketahui bahwa Jokowi memulai karier politiknya di kota kelahirannya sebagai Wali Kota Solo.

Dari jabatan itu Jokowi dipilih PDI Perjuangan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dia menang, hingga akhirnya maju di Pilpres 2019 dan kembali menang.

Sebelumnya, dalam doa yang dipanjatkan, UBN meminta agar Allah memberikan kekuasaan dan kepemimpinan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Allahuma ya Allah. Engkaulah tuhan seluruh lapisan langit dan bumi. Engkaulah penguasa seluruh lapisan langit dan bumi. Berikan kekuasaan dan kepemimpinan kepada hambamu Prabowo dan Sandi ya Allah,” kata UBN dalam doa.

“…Cabut paksalah kekuasaan orang-orang zalim,” UBN melanjutkan doanya.

Kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari Solo digelar hanya berselang sehari setelah kampanye Jokowi di tempat yang sama. Kampanye siang ini dibuka oleh orasi dari politikus Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Dilanjutkan orasi dari Titiek Soeharto, Neno Warisman, dan anak Kiai Maimoen Zubair, Gus Wafiq.

Amien saat berorasi memuji Prabowo dengan menyebut dalam darah mantan Danjen Kopassus itu mengalir DNA tiga tokoh besar bangsa, yakni Sukarno, Mohammad Hatta, dan Bung Tomo.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.