Minggu, 25 Oktober 2020

Di Surabaya, RR Ungkap 8 Jurus Prabowo Kejar Ekonomi RI 8%

Di Surabaya, RR Ungkap 8 Jurus Prabowo Kejar Ekonomi RI 8%

Ekonom senior, Rizal Ramli

Jakarta, Swamedium.com — Pertumbuhan ekonomi 5% dianggap tidak cukup untuk kemajuan Indonesia. Tim ekonom capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Rizal Ramli memaparkan jurus pasangan Prabowo-Sandi dalam menggenjot ekonomi Indonesia ke angka 8%.

“Kita tidak mau lagi sekedar business as usual, kita tidak mau lagi ekonomi Indonesia terus mandeg di 5%, kita tidak mau lagi daya beli rakyat merosot, tidak mau lagi rakyat kita susah mencari pekerjaan, kita tidak mau lagi kebijakan ekonomi tidak adil, yang hanya menguntungkan yang kuat dan asing saja,” kata pria yang akrab disapa RR itu dalam siaran langsung dari Dyandra Covention Center, Surabaya, Jumat (12/4/2019).

RR menyebutkan setidaknya ada delapan jurus yang akan digunakan dalam pemerintahan Prabowo-Sandi untuk menggenjot ekonomi Indonesia. Jurus ini menurutnya manjur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi 8% dalam 5 tahun masa jabatan jika paslon 02 menang.

Pertama, kebijakan makro ekonomi yang stimulatif akan dibuat menjadi semakin bijaksana. Menurutnya, bisnis yang begitu ‘biasa’ di Indonesia ini butuh terobosan yang inovatif. Oleh karena itu, kebijakan makro ekonomi di Indonesia harus lebih baik lagi.

Kedua, kebijakan pro-rakyat akan terus dilakukan. Salah satunya adalah menurunkan tarif listrik 900VA dan 450VA dalam 100 hari sejak menjabat. Kebijakan lainnya, yaitu menurunkan harga pangan dan menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Ia menyebutkan ketika masa jabatannya sebagai Menteri Koordiantor Bidang Kemartiman di era Presiden Gus Dur, gaji PNS bisa naik 125% dalam 21 bulan.

Ketiga, Prabowo-Sandi akan membangun 1 juta perumahan rakyat. Pertumbuhan ekonomi menurut RR dapat digenjot dengan memajukan sektor real estate. Langkah ini direncanakan dapat menciptakan 3,5 juta lapangan kerja, juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi 1,5% per tahun.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.